Polisi menunjukkan barang bukti mobil hasil kejahatan. Foto: Antara

Pemuda Nekat Tabrak Mobil Patroli Polisi Usai Mencuri Saat Maghrib

Estimasi Baca:
Rabu, 13 Jun 2018 20:30:54 WIB

Kriminologi.id - Pemuda berinisial JF nekat menabrak anggota polisi dari Polres Kampar yang tengah mengendarai mobil karena hendak mengejarnya. Pemuda berusia 21 tahun itu diketahui mencuri sebuah mobil milik seorang warga pada waktu Maghrib. Aksi pencurian tersebut dilakukannya pada Selasa, 12 Juni 2018.

Kapolsek Tambang, Kabupaten Kampar, Ajun Komisaris Pol Handono Sujaryanto, mengatakan peristiwa penabrakan yang sebelumnya diwarnai kejar-kejaran tersebut terjadi di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Muara Takus Rimbo Panjang, atau perbatasan Pekanbaru-Bangkinang.

“Dari aksi kejar-kejaran itu, pelaku berinisial JF akhirnya berhasil ditangkap tanpa perlawanan," kata Handono di Kampar, Riau, pada Rabu, 13 Juni 2018.

Menurut Handono, aksi kejar-kejaran tersebut terjadi di jalan raya yang cukup padat. Karena terpojok, pelaku nekat menabrak polisi yang tengah berkendara mobil setelah berhasil menyalibnya saat aksi kejar-kejaran berlangsung.

Handono menuturkan, pengungkapan kasus ini berawal ketika jajarannya menerima laporan seorang warga yang kehilangan sebuah mobil saat sedang melaksanakan Salat Maghrib berjamaah di Masjid setempat, pada Selasa malam, 12 Juni 2018.

Tiba-tiba, mobil yang dikendarai korban bernama M Zein itu hilang ketika dirinya selesai melaksanakan ibadah Maghrib. Mengetahui hal tersebut, korban langsung membuat laporan ke Polisi yang kebetulan sedang melakukan patroli secara masif di wilayah tersebut.

"Mendapat laporan itu kita langsung bergerak melakukan pencarian," ujarnya.

Selang beberapa jam kemudian, tiga personel Polres Kampar masing-masing Bripka Indra Ridho, Brigadir Ahmadi dan Bripda Arif Hidayat menemukan mobil korban yang hilang tersebut setelah terlibat aksi dramatis.

"JF ditangkap tanpa perlawanan dan saat ini kita proses di Mapolsek," tuturnya.

Penulis: Tito Dirhantoro
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500