Pemudik Motor Tewas Tabrak Truk Saat Salip Kendaraan

Estimasi Baca :

Ilustrasi kecelakaan ojek online. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Ilustrasi kecelakaan ojek online. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Seorang pemudik yang mengendarai sepeda motor tewas di Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali. Kecelakaan itu terjadi setelah sepeda motor yang ditumpangi korban bertabrakan dengan truk.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jembrana, AKP Yoga Widyatmoko di Negara, Selasa, 12 Juni 2018, mengatakan korban tewas bernama Solikin (40), yang datang dari arah Denpasar mengendarai sepeda motor Nopol DK 5958 DX.

Saat peristiwa kecelakaan itu terjadi, korban berboncengan dengan Abdul Rohim asal Kabupaten Banyuwangi.

"Pemudik asal Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, yang beralamat di Denpasar ini meninggal setelah bertabrakan dengan truk," kata Yoga.

Yoga juga menjelaskan bahwa Solikin (40), saat memasuki jalan raya di Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, korban mendahului kendaraan di depannya hingga melewati garis pembatas jalan. 

Pada saat bersamaan, kata Yoga, dari arah berlawanan meluncur truk dengan nomor polisi S 9988 UQ yang dikemudikan Ngateno asal Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

"Tabrakan tidak bisa dihindari hingga Solikin mengalami cedera parah pada bagian kepala dan meninggal dunia. Sementara itu, orang yang dibonceng masih dirawat di RSU Negara," kata Yoga.

Menurut Yoga, kecelakaan ini terjadi karena pengendara sepeda motor kurang berhati-hati saat mendahului kendaraan di depannya.

Direktur Lalu Lintas Polda Bali, Kombes Anak Agung Made Sudana yang sedang memantau arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk, langsung meluncur ke lokasi kecelakaan.

"Saya berharap kecelakaan ini merupakan yang terakhir di jalur mudik Denpasar-Gilimanuk. Kepada seluruh pengendara, saya imbau untuk tidak terburu-buru sampai tujuan. Utamakan keselamatan," katanya saat ditemui di Pelabuhan Gilimanuk, Selasa, 12 Juni 2018.

Menurut Sudana, kondisi jalan berikut rambu-rambu di jalur mudik sudah cukup memadai, hanya perlu kehati-hatian pengguna jalan agar tidak terjadi kecelakaan. ANT

Baca Selengkapnya

Home Hard News Umum Pemudik Motor Tewas Tabrak Truk Saat Salip Kendaraan

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu