Ipda Dodon Kusdianto, korban penembakan di jalan Tol Kanci-Pejagan. Foto: Ist/Kriminologi.id

Penembak Ipda Dodon Masih di Wilayah Cirebon

Estimasi Baca:
Rabu, 29 Ags 2018 15:15:23 WIB

Kriminologi.id - Kasus penembakan di Jalan Tol Kanci-Pajagan yang menewaskan anggota PJR Polda Jabar Ipda Anumerta Dodon Kusdianto ditangani Mabes Polri. Tim Densus 88 turun tangan dalam memburu penembak Iptda Dodon yang diperkirakan masih berada di sekitar Cirebon. 

Mabes Polri langsung memimpin perburuan pelaku penembakan dua anggota tersebut. 

"Sekarang mabes Polri yang memimpin, dan melibatkan dua Polda yakni Jabar dan Jateng," ujar Direskrimum Polda Jabar, Kombes Umar Surya Fana, Rabu, 29 Agustus 2018.

Umar menambahkan, pasukan gabungan yang dipimpin langsung Mabes Polri itu terdiri dari Densus 88 mabes Polri, serta penyidik dari Ditreskrimum ikut dalam pengejaran pelaku.

Saat ditanya, apakah pelaku merupakan teroris, Direskrimum Polda Jabar menyatakan bahwa hal itu silakan ditanyakan ke Mabes Polri.

"Ke Mabes Polri aja kalau soal itu," paparnya.

Para pelaku sendiri, diduga masih berada di wilayah Cirebon dan Brebes.

"Diperkirakan masih di sekitar situ ya, sehingga dua Polda dilibatkan dalam pengejaran kepada para pelaku," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa dua anggota PJR Polda Jabar ditembak oleh tiga orang pelaku, saat bertugas di Jalan tol Kanci-Pajagan, Jumat, 24 Agustus 2018. Kedua korban yakni Ipda Anumerta Dodon yang sempat menjalani perawatan di rumah sakit Polri Kramat Jati akhirnya meninggal dunia Selasa, 28 Agustus 2018. 

Sedangkan rekannya yang juga menjadi korban Aiptu Widi masih menjalani perawatan di Rumah sakit.

Reporter: Arief Pratama
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500