Ilustrasi--Empat orang termasuk dua petugas polisi setempat tewas dalam penembakan di kota Fredericton, Kanada timur, Jumat (10/8/2018), Foto: Pixabay

Penembakan di Kanada, Dua Polisi dan Warga Tewas

Estimasi Baca:
Jumat, 10 Ags 2018 23:35:14 WIB

Kriminologi.id - Sebanyak empat orang, dua dari polisi dan warga tewas dalam penembakan di kota Fredericton, Kanada timur pada Jumat, 10 Agustus 2018. Belum diketahui motif penembakan termasuk nama tersangka yang dikabarkan telah ditangkap.

Penembakan massal telah mengguncang kota kecil dengan jumlah penduduk 58 ribu orang tersebut. Polisi mengimbau warga pada Jumat pagi untuk menghindari daerah itu dan tetap tinggal di rumah mereka.

Polisi juga meminta para pengguna media sosial menahan diri untuk tidak berkomentar terkait peristiwa tersebut.

Dilansir theguardian.co, seorang warga bernama David MacCoubrey mengatakan, ketika bangun pada pukul 7 pagi, ia mendengar tiga kali tembakan. Selama 90 menit berikutnya atau lebih, dia mendengar lebih dari 15 suara tembakan lainnya.

Tembakan itu tampaknya berasal dari tengah kompleks apartemennya, yang terdiri dari empat bangunan.

Pada 2014, penembakan besar di New Brunswick menewaskan tiga polisi Kanada dan melukai dua lagi di Moncton. Peristiwa tersebut menjadi salah satu yang terburuk di Kanada.

Kanada tergolong negara yang peredaran senjata apinya tinggi jika dibandingkan dengan Amerika Serikat, termasuk aksi penembakan terhadap polisi.

Maraknya peredaran senjata api di Kanada ternyata berdampak pada meningkatnnya kejahatan dalam beberapa tahun belakangan.

Pada bulan lalu, seorang pria bersenjata berjalan di jalan sibuk Toronto, membunuh dua orang dan melukai 13 sebelum menembak diri.

Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Djibril Muhammad
KOMENTAR
500/500