Ilustrasi penembakan. Ilustrasi: Amin H. Al Bakki/Kriminologi.id

Penembakan di Turnamen Video Game Florida, Pelaku Kalah Bermain

Estimasi Baca:
Selasa, 28 Ags 2018 09:55:02 WIB

Kriminologi.id - David Katz (24), pria bersenjata yang melakukan penembakan dalam turnamen video game, Florida, Amerika Serikat, melakukan penembakan itu karena kalah dalam turnamen. Pihak kepolisian masih mencari motif penembakan yang menewaskan dua orang tersebut.

Media lokal melaporkan bahwa pria bersenjata diidentifikasi kepolisian bernama David Katz, warga Baltimore yang merupakan seorang penyuka video game, menurut para sakti dilansir Reuters, Selasa, 28 Agustus 2018.

Katz dikabarkan tak puas dan marah sebab dia kalah dalam turnamen tersebut yang digelar Minggu, 26 Agustus 2018. Dua orang yang tewas ialah Eli Clayton dan Taylor Robertson. Keduanya merupakan peserta turnamen.

Kantor Sheriff Jacsonville mengatakan, 11 orang lainnya terluka akibat tembakan, sementara dua orang lainnya cedera ketika melarikan diri dari tempat kejadian penembakan.

Usai melakukan penembakan, Katz bunuh diri dan jasadnya ditemukan di dekat jenazah dua orang yang ditembak mati di The Landing, tempat perbelanjaan dan restoran di tepi sungai yang populer di Jacksonville.

Agen Polisi dan FBI mendatangi dan memeriksa rumah kalangan atas yang didiami Katz di Baltimore Selatan, Minggu malam, 26 Agustus 2018, demikian laporan berbagai media. Polisi juga menyita kendaraan Katz yang diparkir dekat lokasi turnamen.

Penembakan tersebut terjadi di GLHF Game Bar, di sebuah restoran pizza, saat babak kualifikasi turnamen game online tingkat regional. Para pemenangnya dapat melanjutkan pertandingan ke babak final di Las Vegas dan memperebutkan hadiah senilai 165.000 dolar AS atau lebih dari Rp 2,3 miliar

Redaktur: Achmad Sakirin
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500