Shelter Cafe and bar di Jalan Sulanjana, Bandung, Foto: Arief Pratama/Kriminologi.id

Penembakan Hani, Polisi Buru Tamu Shelter Cafe & Bar yang Berkelahi

Estimasi Baca:
Selasa, 4 Sep 2018 13:50:00 WIB

Kriminologi.id - Kasus penembakan di Jalan Pasteur pada Jumat, 31 Agustus 2018 dini hari, diduga buntut dari keributan di Shelter Cafe & Bar. 

Hasil rekonstruksi menunjukkan ada kejadian perkelahian dengan kelompok lain dengan teman-teman Hani, korban penembakan. 

"Ada peristiwa lainnya, sebelum terjadi aksi penembakan," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Saat ditanya siapa kelompok yang berkelahi dengan kelompok korban. Kabid Humas belum bisa memastikan. Ia  menjelaskan masih mendalami kejadian penembakan tersebut. 

"Kami duga ada kaitannya dengan kejadian awal di shelter cafe. Dimana satu orang dari kelompok korban ini bergabung dengan kelompok lain. Yang satu orang ini sempat cekcok kemudian merembet hingga ke luar," kata dia.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana menyatakan, polisi terus menyelidiki kasus penembakan di Jalan Pasteur ini.

"Kami akan menemui korban untuk dimintai keterangan, namun masih menunggu kondisi kesehatan korban di RS Hasan Sadikin," terangnya.

Sejauh ini, perkembangan terakhir dari penyelidikan yakni mencari CCTV dimana pelaku lewat Jalan Pasteur pada pukul 03.00 hingga 04.00 WIB.

"Pemicu di cafe shelter juga kita dalami, pelaku dari hasil analisisis CCTV dua orang terus kita dalami berbagai sisi yang ada di sepanjang jalan Pasteur," ujarnya.

Keributan terjadi antara rombongan Hani dan tamu lainnya di bangku sopa dalam bar. Setelah dilerai petugas keamanan dalam, keributan berlanjut ke lahan parkir. 

Hani datang bersama lima rekannya, dua laki laki dan dua perempuan lainnya. Ia tiba di depan Shelter pukul 23.30 WIB. Kemudian korban dan rekannya duduk dan minum di sofa depan cafe tersebut.

Shelter Cafe & Bar sendiri terdapat panggung utama di bagian tengah yang biasa menjadi tempat perform DJ. Persis di depan panggung utama terdapat kursi sopa untuk tamu. 

Di antara pangung utama dengan kursi tamu itu dipisahkan area kosong. Sementara di bagian sayap kiri dan kanan terdapat kursi yang juga dipersiapkan untuk tamu bar. 

Korban Hani duduk tepat didepan balkon disc Jockey, yang berada di sofa nomor dua.

Reporter: Arief Pratama
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500