Ilustrasi penembakan. Ilustrasi: Amin H. Al Bakki/Kriminologi.id

Penembakan Lukai 10 Orang Saat Karnaval Tahunan di Inggris

Estimasi Baca:
Senin, 13 Ags 2018 05:05:58 WIB

Kriminologi.id - Sedikitnya 10 orang, termasuk dua anak, terluka dalam insiden penembakan yang terjadi di Moss Side, Manchester, Inggris. Insiden itu terjadi saat Karnaval Karibia tahunan, Minggu pagi, 12 Agustus 2018.

Pihak kepolisian segera melakukan investigasi dalam insiden itu. Salah seorang korban pria yang cedera akibat penembakan itu dalam kondisi kritis namun stabil.

Berbicara kepada Sky News, penyelenggara Karnaval Mike Bisson menyebut penembakan itu tidak ada hubungannya dengan karnaval, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Minggu, 12 Agustus 2018.

Kepala Inspektur Polisi Wasim Chaudhry menyebut penembakan itu sebagai "tindakan sembrono yang bisa memiliki konsekuensi yang menghancurkan".

Dilansir dari telegraph.co.uk, polisi Manchester mengatakan bahwa serangan itu, yang terjadi di Moss Side..

Kepala Inspektur Polisi Wasim Chaudhry dari Polisi Besar Manchester (GMP) mengatakan mereka yang terluka berusia antara 12 dan 50-an, dan sebagian besar menderita luka di kaki mereka. 

Satu orang telah keluar dari rumah sakit dan yang lainnya masih dirawat. Pihak kepolisian menduga insiden penembakan itu menggunakan senapan. 

Penembakan itu terjadi pesta jalanan yang diadakan setelah hari pertama Karnaval Karibia akhir pekan ini di Alexandra Park. Karnaval telah diadakan setiap tahun sejak 1972. AS

Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500