Nia Kurniasih alias Dj Martha Barbielius penolong sopir ojek online di Taman Anggrek. Foto: Ist/Kriminologi.id

Penganiayaan DJ Martha, Mobil Korban Dibuntuti Sebelum Tabrak Ojol

Estimasi Baca:
Kamis, 30 Ags 2018 15:45:15 WIB

Kriminologi.id - Nia Kurniasih (26), disc jockey perempuan yang tenar dengan DJ Martha Barbielius, mengaku sebelum menjadi korban pemukulan oleh Felix Jens Chandra (38), dirinya merasa dibuntuti. Nia menjadi korban pemukulan di depan Apartemen Taman Anggrek Residence pada saat menolong pengendara ojek online yang ditabrak pelaku.

Kuasa hukum Nia Kurniasih, Muhammad Firdaus Oiwobo mengatakan insiden pemukulan itu bermula saat Nia bersama temannya Ade hendak pulang ke rumahnya usai menjalani interview di salah satu hotel yang berada di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Keduanya yang mengendarai sebuah mobil saat dalam perjalan mobil yang ditumpangi Nia seperti dibuntuti oleh mobil pelaku. 

Bahkan, pelaku sempat memberikan pertanda dengan membunyikan klakson serta memberikan isyarat dengan menyalakan lampu agar mobil tersebut berhenti.

Nia dan rekannya itu pun merespon dan mengarahkan mobilnya ke jalur sebelah kiri. Namun, tak lama kemudian, Nia mendengar suara benturan yang cukup keras dari arah belakang.

"Ternyata mobil pelaku itu nabrak ojek online. Kemudian klien saya mau nolong untuk membawa korban itu ke rumah sakit pakai mobilnya," kata Firdaus kepada Kriminologi.id saat dihubungi, Kamis, 30 Agustus 2018.

Warga yang telah berkumpul juga meminta untuk membawa pengendara ojek online itu ke rumah sakit. Namun Felix justru berdebat dengan Nia. Tiba-tiba Felix memukul Nia di pipi sebelah kanan hingga memar.

Usai menolong pengendara ojek online itu dengan membawanya ke rumah sakit terdekat, Nia langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian. 

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP Rensa Aktadivia menambahkan dalam kasus itu pihaknya masih menunggu hasil mediasi yang tengah berjalan antara kedua belah pihak. 

"Kita masih menunggu hasil mediasi ya. Karena memang awalnya kita arahkan untuk mediasi," kata Rensa.

Diberitakan sebelumnya DJ Nia menjadi korban pemukulan oleh seorang pria mabuk bernama Felix Jens Chandra (38) usai berpesta di tempat hiburan malam. 

Pemukulan itu bermula dari korban yang hendak menolong seorang sopir ojek online yang mengalami kecelakaan di depan Apartemen Taman Anggrek Residence, Jalan Arjuna Utara, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Pemukulan itu bermula saat Nia hendak menolong seorang pengemudi ojek online bernama Johan. Johan menjadi korban kecelakan lantaran sepeda motornya ditabrak oleh Felix, Selasa, 28 Agustus 2018, sekitar pukul 04.00 WIB.

Kala itu Nia yang menolong Johan sembari merekam insiden itu mendapat perlawanan dari Felix. Sehingga, Felix yang naik pitam pun memukul Nia.

Bahkan, video itu juga sempat viral di media sosial Facebook. Video yang berdurasi sekitar 30 detik itu unggah oleh akun Facebook Eris Riswandi juga mendapat banyak komentar pedas dari warga net.

Reporter: Rizky Adytia
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500