Ilustrasi mobil diamuk warga. Ilustrasi: Amin H. Al Bakki/Kriminologi.id

Pengemudi Mobil Tabrak Lari Diamuk Warga, Terjebak Palang Kereta Api

Estimasi Baca:
Sabtu, 8 Sep 2018 15:30:01 WIB

Kriminologi.id - Seorang pengemudi mobil Landcruise bernomor polisi B 105 CEO menjadi bulan-bulanan kekesalan warga. Mobil yang dikemudikan Yan Pratama Adi (34) itu kabur usai tabrak menabrak pengemudi motor di sepanjang Jalan Gunung Sahari. 

Peristiwa yang terjadi pada Jumat, 7 September 2018 pukul 16.00 itu berawal saat Yan sedang mengendarai mobilnya dari arah Senen ke arah Mangga Dua.

"Pengemudi sempat melanggar marka jalan dan menghindari anggota polantas yang hendak memberhentikannya dengan berpindah lajur ke kiri," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Juang Andi Priyanto, 8 September 2018.

Saat berpindah lajur itu, mobil yang dikendarai Yan menyerempet pengendara motor yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya.

Saat menyerempet pengendara motor sampai terjatuh, Yan langsung tancap gas melarikan diri dengan memasuki jalur Bus Trans Jakarta.

"Massa disekitar mengejar dan meneriaki provokasi pengendara lainnya bahwa Yan merupalan pelaku tabrak lari," lanjutnya.

Mobil Yan pun terjebak di pintu palang kereta api jembatan merah saat Bus Trans Jakarta berhenti di depannya. Tanpa basa basi, segerombolan warga dan pengendara langsung melakukan pengerusakan terhadap mobil tersebut.

"Busway pun yang berhenti dikarenakan adanya kereta api yang melintas dan terjadilah aksi pengerusakan dan pengeroyokan," lanjutnya. 

Beruntung Yan berhasil diamankan petugas dari amukan masa dan langsung dibawa ke kantor lakalantas Jakarta Pusat.

Korban langsung dikenakan tilang oleh petugas lantas dan diantar ke Mapolres Metro Jakarta Pusat guna membuat laporan terkait aksi pengeroyokan tersebut.

"Kami juga menahan beberapa barang buktu diantaranya mobil milik korban dan STNK serta SIM atas nama korban," tutupnya.

Reporter: Walda Marison
Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500