Ilustrasi perkelahian. Ilustrasi: Kriminologi.id

Pengeroyok Perwira Mabes Polri Dibekuk, Ngamuk karena Rem Mendadak

Estimasi Baca:
Jumat, 31 Ags 2018 11:05:02 WIB

Kriminologi.id - Para pelaku pengeroyokan terhadap anggota perwira polisi Mabes Polri, Ipda Arif Fadil (26) di kawasan Cakung, Cilincing, Jakarta Timur, dibekuk aparat Polsek Cakung, Jakarta Timur. Para pelaku mengaku emosi karena truk yang dikendarainya harus mengerem mendadak akibat disalip.

Ketiga pelaku pengeroyokan yang ditangkap masing-masing bernama Indra Akbar (36), Ilham Vebrian (33), dan Satria Diguna (24). Mereka merupakan sopir dan kernet truk.

“Iya pelaku sudah kita tangkap tidak jauh dari TKP (lokasi) pengeroyokan,” kata Kanit Reskrim Polsek Cakung, AKP Tom Sirait, saat dihubungi Kriminologi.id di Jakarta, Jumat, 31 Agustus 2018.

Tom mengungkapkan, pengeroyokan yang dilakukan oleh ketiga pelaku kepada Ipda Arif Fadil menggunakan tangan kosong. Tom juga membantah informasi yang beredar menyebutkan pengeroyokan itu menggunakan senjata atau batang besi.

Kepada polisi, para pelaku melakukan pengeroyokan karena emosi. Kendaraan yang mereka tumpangi tiba-tiba disalip. Karena itu, pelaku terpaksa harus melambatkan melakukan pengereman mendadak dan memperlambat laju kendaraan.

"Pelaku ini mengaku karena emosi truk yang dikendarainya disalip jadi dia ngerem mendadak. Dari pengakuan pelaku juga mereka mengeroyok hanya menggunakan tangan kosong," kata Tom.

Sebelumnya diberitakan, sopir truk dan temannya mengeroyok perwira polisi di Jalan Raya Cakung-Cilincing, Jakarta Utara, Rabu, 29 Agustus 2018 malam. Pengeroyokan yang dilakukan ketiga pelaku terus berlanjut, meski korban memberitahu jika dirinya merupakan anggota polisi.

"Iya, bener, semalem kejadiannya, yang mengeroyok supir truk ada tiga orang," kata Tom Sirait.

Reporter: Rizky Adytia
Penulis: Tito Dirhantoro
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500