Ilustrasi garis polisi, Foto: Kriminologi.id

Penyebab Ledakan di Sukabumi Ternyata dari Dispenser Lupa Dimatikan

Estimasi Baca:
Selasa, 4 Sep 2018 18:15:35 WIB

Kriminologi.id - Penyebab ledakan di kamar kos yang dihuni oleh pasangan suami istri Rosa Pristiwi dan suaminya di Desa Bojongraharja, Cikembar, Sukabumi terungkap. Ledakan berasal dari dispenser yang lupa dimatikan oleh penghuni kamar.  

"Hasil interogasi sementara terhadap penghuni kosan, pada saat penghuni kosan pergi kerja ke PT Glostar Indonesia, mejikom dimatikan, sedangkan dispenser lupa dimatikan," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisno Andiko, Selasa, 4 September 2018.

Ia menjelaskan, peristiwa itu terjadi pagi ini sekitar pukul 08.30 WIB di kamar kos milik Rizal Fahlevi di Kampung Sampora, RT 1 RW 7, Desa Bojongraharja, Cikembar, Sukabumi, Jawa barat.

Saat itu, kamar tersebut dihuni oleh Rosa Pristiwi (22) dan suaminya. Pagi itu, saat akan bekerja, saksi Rahman Hambali bin Karnudin mendengar suara ledakan dan tercium bau kebakaran. Ia lalu mengecek lewat jendela yang sudah terbuka di kamar tersebut. 

Saat ia melihat ke dalam kamar, kondisinya sudah terbakar. Kamar tersebut pun ambruk. Rahman dan saksi lainnya mengambil air dan menyiramkannya agar api padam.

Saat terjadi ledakan, kata Trunoyudo, Rosa sedang bekerja di PT Glostar Indonesia. Dari kejadian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp 10 juta.

Berdasarkan olah TKP, petugas mengamankan barang bukti berupa satu buah dispenser sudah terbakar, satu buah lemari baju plastik berikut baju dan buku buku yang sudah terbakar, serta satu buah laptop merek asus yang sudah terbakar.

Reporter: Arief Pratama
Penulis: Yenny Hardiyanti
Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500