Penyidik Panggil Agen Mobil BMW, Pastikan Kecepatan Saat Tabrak Gojek

Estimasi Baca :

Kombes Halim Pagarra (17/04/2018). Foto: Antaranews - Kriminologi.id
Kombes Halim Pagarra (17/04/2018). Foto: Antaranews

Kriminologi.id - Penyidik kepolisian akan memanggil Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) BMW Grup Indonesia untuk mengetahui kecepatan laju kendaraan yang dikemudikan model cantik Tiara Ayu Fauziah saat menabrak motor ojek online Gojek. 

Keterangan saksi dari ATPM itu dibutuhkan untuk mencocokan dengan hasil pemeriksaan alat pengukur kecepatan mobil 3 dimensi yang digunakan dalam kasus kecelakaan sedan BMW putih yang menabrak driver ojek online Gojek bernama Muhammad Nur Irfani. 

"Iya makanya nanti dicek, kemudian juga kita lihat dari keterangan saksi ahli," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra kepada wartawan, Selasa, 17 April 2018.

Pihak Kepolisian akan menggandeng pihak BMW Group Indonesia, perusahaan pemegang merek mobil mewah yang dikendarai tersangka Tiara Ayu Fauziah saat menabrak korban yang menimpa driver ojek online bernama Nur Irfan.

Hal itu dilakukan untuk mencocokan keterangan ahli dengan hasil pemeriksaan alat pengukur kecepatan mobil 3 dimensi yang digunakan dalam kasus kecelakaan yang menimpa driver ojek online Gojek bernama Muhammad Nur Irfani.

"Iya makanya nanti dicek,  kemudian juga kita lihat dari keterangan saksi ahli," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra kepada wartawan, Selasa (17/4/2018).

Halim menegaskan proses pemanggilan ahli dari ATPM BMW itu sedang dipersiapkan. Perwira lulusan Akademi Kepolisian tahun 1987 itu menyampaikan, setelah mengantongi kecepatan mobil polisi segera melakukan tahap berikutnya, yakni rekonstruksi di Jalan Gajah Mada, Harmoni, Jakarta Pusat.  

Dalam rekonstruksi itu rencananya polisi akan menghadirkan tersangka model cantik itu untuk memperagakan adegan-adegan insiden tersebut. 

Seperti diketahui kondisi sopir Gojek Muhammad Nur Irfani (38) korban tabrakan model cantik Tiara Ayu Fauziah di RSUD Tarakan mulai membaik. Ia sudah bisa merespon jika diajak bicara. Namun demikian, Tiara Ayu yang menabraknya belum berkunjung.

"Sudah bisa respon. Tapi cuman ngangguk-angguk doang. Kalau bicara sih, belum, " ujar Arief Syarifudin Pengurus Tarekat Idrisiyyah sekaligus kerabat Irfani kepada Kriminologi.id, Sabtu 14 April 2018.

Sejak tanggal 9 April 2018, Irfani dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta Pusat. Menurut data administrasi RSUD Tarakan, ia datang pukul 24.00 dan langsung dilakukan operasi sebagai bentuk penanganan utama. 

Operasi yang berjalan tiga jam itu pun berjalan lancar. Irfani langsung dibawa ke ruang ICU guna perawatan lebih lanjut. Keluarga tersangka, kata Arif, sudah mengunjungi Irfani di rumah sakit. Mereka datang hanya sebatas untuk menanyakan kondisi Irfani sejauh ini. Namun, Tiara Ayu belum sempat menengok keadaan Irfani. 

"Belum mas. Dia nya belum pernah datang,"

Arif mengaku sejauh ini hubungan dengan keluarga Tiara masih baik, terlebih keluarga pelaku bersedia memberikan bantuan finansial kepada keluarga Irfani. MSA

Baca Selengkapnya

Home Hard News Umum Penyidik Panggil Agen Mobil BMW, Pastikan Kecepatan Saat Tabrak Gojek

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan tulis komentar kamu