Perampok Bersenpi Ancam Kasir Minimarket di Matraman, Brankas Buka!

Estimasi Baca :

Mini market yang dirampok di Jalan Utan Kayu Raya, Jakarta Timur. Foto: Rahmat Kurnia/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Mini market yang dirampok di Jalan Utan Kayu Raya, Jakarta Timur. Foto: Rahmat Kurnia/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Polisi masih menyelidiki kasus perampokan di sebuah minimarket di Jalan Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur. Perampok menggondol uang Rp 200 juta dalam brankas yang dibuka petugas kasir usai ditodong senjata api. 

Sejauh ini polisi masih mengumpulkan bukti-bukti guna mengungkap pelaku yang diperkirakan berjumlah tiga orang tersebut.

Kepolisian telah membawa barang bukti berupa kamera CCTV minimarket dan meminta keterangan dari para saksi, yakni dua karyawan dan satu penjaga minimarket.

"Ini sedang kami lakukan penyelidikan, semoga bisa tertangkap pelakunya," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Tony Surya saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, 18 Mei 2018 siang.

Menurut Tony, tiga pelaku mengunakan senjata api saat melakukan aksinya. Alhasil uang Rp 200 juta yang disimpan di brangkas minimarket tersebut dibawa kabur.

"Mereka bersenpi, doakan saja bisa segera tertangkap para pelaku," ujar Tony.

Pelaku menyatroni minimarket dengan menumpang sebuah mobil merek Toyota Avanza warna putih pada Jumat, 18 Mei 2018 sekitar pukul 03.00 WIB.

Salah seorang karyawan minimarket, Dodi, mengatakan dalam menjalankan aksinya ketiga pelaku memiliki peran berbeda-beda.

Saat baru tiba, seorang pelaku yang turun dari mobil masuk ke dalam minimarket menuju kasir. Ia kemudian menodongkan senjata api kepada Dodi dan rekannya saat berada di kasir.

Sementara dua pelaku lainnya berjaga di luar minimarket untuk memantau situasi. 

"Pelaku bilang, ‘Lo ngelawan, Lo gua matiin, Lo diem aja dan tunjukin di mana brankasnya’," kata Dodi.

Saat Dodi ditodongkan senjata api, tak lama dua pelaku yang semula berada di luar turut masuk ke dalam minimarket. Oleh para pelaku, Dodi dan rekannya diminta menunjukkan tempat penyimpanan brankas, yang ternyata diletakkan di lantai 2 minimarket tersebut. 

Ketika sampai di tempat penyimpanan brankas, ketiga pelaku yang memegang senjata api menyuruh Dodi membuka brankas tersebut yang ternyata berisi uang sebesar Rp 200 juta.

Usai mengambil uang tersebut, ketiga pelaku menyuruh kedua karyawan untuk diam di tempat atau di lantai dua minimarket selama 30 menit. MG/ MSA

Baca Selengkapnya

Home Hard News Umum Perampok Bersenpi Ancam Kasir Minimarket di Matraman, Brankas Buka!

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu