Polisi memeriksa kasus perampokan uang di RPH di Tangerang/ Foto: Ist

Perampok Bersenpi di RPH Tangerang Berperawakan Kurus Berlogat Melayu

Estimasi Baca:
Kamis, 9 Ags 2018 13:20:48 WIB

Kriminologi.id - Kepolisian Sektor Jatiuwung mengungkap dua pelaku perampokan di Rumah Pemotongan Hewan atau RPH di Tangerang. Polisi menyebut pelaku berperawakan kurus dan berlogat Melayu. 

"Kalau yang menodongkan senjata api ciri-cirinya tinggi sekitar 165 cm, perawakan kurus, mata biasa, memakai masker topeng warna hitam, pakaian kaos warna hitam, celana panjang jins, logat bahasa melayu antara Lampung atau Palembang," ucap Kapolsek Jatiuwung, Kompol Eliantoro kepada Kriminologi.id, Kamis, 9 Agustus 2018.

Eliantoro menjelaskan, fakta itu diketahui polisi setelah memeriksa Sutikno, salah seorang pegawai yang disekap pelaku.

Selain pelaku yang membawa senpi, datu pelaku lainnya juga menggunakan senjata tajam dan mengenakan kain bermotif batik. Postur tubuh pelaku ini tidak jauh berbeda dengan tersangka yang menggunakan senjata api.

"Tingginya sekitar 165 cm ya tidak jauh beda dengan yang satu, perawakan sedang, mata biasa, memakai kain warna corak batik, kaos warna hitam celana jins panjang," ujar Eliantoro menambahkan.

Polisi kini masih memburu dua pelaku yang membawa kabur uang Rp 900 juta itu. 

Sebelumnya diberitakan, kawanan rampok berjumlah dua orang menggunakan senjata api menggasak uang Rp 900 juta dari RPH di kawasan Panunggangan Barat, Cibodas, Kota Tangerang. RPH itu merupakan milik PT Karta Anugerah Rumpin.

Saat melakukan aksinya, pelaku membobol plafon ruangan staf di lantai dua perusahaan itu dan menyekap dua karyawan di ruang kasir. Aksi perampokan itu terjadi dini hari tadi, Kamis, 9 Agustus 2018, sekitar pukul 03.00 Wib. YH 

RZ

Reporter: Rizky Adytia
Penulis: Yenny Hardiyanti
Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500