Perampokan Bersenjata di Bank BNI Asiki, Uang Rp 300 Juta Dibawa Lari

Estimasi Baca :

ATM BNI. Foto: Googlemap - Kriminologi.id
ATM BNI. Foto: Googlemap

Kriminologi.id - Perampok bersenjata api mendatangi kantor Bank BNI cabang Asiki di Kabupaten Boven Digul Papua. Uang nasabah senilai total Rp 300 juta dibawa lari pelaku.

Perampokan tersebut terjadi pada Jumat, 13 Juli 2018 siang sekitar pukul 11.21 WIT. Pelaku yang seorang diri itu membawa senjata api laras panjang ketika mendatangi bank yang sedang ramai oleh nasabah yang berkunjung.

Pelaku masuk melalui pintu depan dan langsung melepaskan tembakan ke atas plafon yang membuat para nasabah dan pegawai bank ketakutan.

Para nasabah yang ada di bank tersebut berhamburan lari ke luar kantor, sementara para pegawai bank bersembunyi di bawah meja.

Setelah melepas tembakan, pelaku mendatangi bagian teller dan memberikan tas ransel yang dibawanya kepada salah satu petugas teller wanita bernama Ade Lynita Dewi.

Di bawah ancaman akan ditembak mati, petugas teller itu diminta untuk mengisi tas ransel pelaku dengan seluruh uang yang ada di bank.

"Saat menyodorkan tasnya pelaku sempat memerintahkan ke petugas teller untuk memasukkan semua uang ada, dan bila tidak akan ditembak," terang Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal, Sabtu, 14 Juli 2018.

Setelah tas ransel penuh terisi uang, pelaku keluar meninggalkan bank lewat pintu yang sama ketika ia datang dan meninggalkan lokasi dengan sepeda motor ke arah Kamp 19 Tanah Merah

Kamal mengatakan, pelaku saat beraksi menutupi wajahnya dengan masker dan helm warna merah. Selain itu pelaku memakai celana panjang dan sepatu boot warna hijau dan menggunakan ransel loreng yang digunakan untuk membawa uang.

Menurut Kamal, usai peristiwa itu, pimpinan BNI di Papua langsung melaporkan perampokan tersebut kepada pihak kepolisian. Polisi kini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

"Pengejaran masih dilakukan dengan dibantu TNI," kata Kamal.

Baca Selengkapnya

Home Hard News Umum Perampokan Bersenjata di Bank BNI Asiki, Uang Rp 300 Juta Dibawa Lari

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu