Perampokan Minimarket Utan Kayu Incar Brankas, Uang Rp 200 Juta Raib

Estimasi Baca :

Mini market yang dirampok di Jalan Utan Kayu Raya, Jakarta Timur. Foto: Rahmat Kurnia/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Mini market yang dirampok di Jalan Utan Kayu Raya, Jakarta Timur. Foto: Rahmat Kurnia/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Aksi perampokan terhadap minimarket di Jakarta Timur kembali terjadi. Kali ini komplotan perampok yang berjumlah tiga orang menyatroni minimarket di Jalan Utan Kayu Raya pada Jumat, 18 Mei 2018 pukul 03:00 WIB. Akibatnya, uang sebesar Rp 200 juta raib digasak para perampok tersebut. 

Dodi, seorang karyawan minimarket tersebut menceritakan ihwal perampokan yang menimpanya. Saat itu, Dodi yang tengah bekerja seperti biasa tiba-tiba didatangi tiga pelaku yang menumpang sebuah mobil Toyota Avanza warna putih. 

Ketiga pelaku yang mendatangi minimarket mempunyai peran berbeda-beda. Seorang pelaku masuk ke dalam minimarket menuju kasir dan menodongkan senjata api kepada Dodi dan rekannya yang tengah berada di kasir. Sementara dua pelaku berjaga di luar minimarket memantau situasi. Melihat pistol diacungkan ke arahnya, Dodi dan rekannya tak bisa berbuat banyak.

"Pelaku bilang, ‘lo ngelawan, lo gua matiin, lo diem aja dan tunjukin di mana brankasnya’," kata Dodi saat ditemui di Jakarta, Jumat, 18 Mei 2018.

Saat Dodi ditodongkan senjata api, dua pelaku yang semula berada di luar turut masuk ke dalam minimarket. Oleh para pelaku, Dodi dan rekannya diminta menunjukkan tempat penyimpanan brankas, yang ternyata diletakkan di lantai 2 minimarket tersebut. 

Ketika sampai di tempat penyimpanan brankas, ketiga pelaku yang memegang senjata api menyuruh Dodi membuka brankas tersebut yang ternyata berisi uang sebesar Rp 200 juta. Usai mengambil uang tersebut, ketiga pelaku menyuruh kedua karyawan untuk diam di tempat atau di lantai dua minimarket selama 30 menit.

"Saya disuruh diem selama 30 menit, mereka langsung kabur mungkin pas saya masih di atas,"kata Dodi.

Aksi perampokan minimarket di Jakarta Timur bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya, dua perampok bersenjata api menyatroni minimarket di Jalan Raya Pondok Gede, Cipayung, Jakarta Timur pada Rabu, 16 Mei 2018 sekitar pukul 04.45 WIB. Akibatnya, uang sebesar Rp 10 juta dibawa kabur perampok tersebut.

Perampokan tersebut bermula ketika dua orang karyawan minimarket yang sedang bertugas kedatangan dua orang pelanggan yang datang membawa mobil Toyota Avanza hitam. Tanpa basa-basi, kedua pelaku langsung menodongkan senjata api ke arah karyawan yang berada di bagian kasir. TD

Baca Selengkapnya

Home Hard News Umum Perampokan Minimarket Utan Kayu Incar Brankas, Uang Rp 200 Juta Raib

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu