Ilustrasi begal. Ilustrasi: Kriminologi.id

Pertahankan Motor, Pelajar Roboh Hadapi Pelaku Curanmor di Cibitung

Estimasi Baca:
Selasa, 7 Ags 2018 14:00:12 WIB

Kriminologi.id - Seorang pelajar SMKN berinisial RI roboh menghadapi serangan pelaku pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor di Lapangan Merah, Cibitung.

Warga Villa Mutiara Cibitung mengalami luka di lengan kiri akibat sabetan senjata tajam dan merampas motornya.

Kejadian pembegalan hingga melukai korban ini dibenarkan Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Hendrik Situmorang. Ia mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk menangkap para pelaku.

"Masih didalami, mohon waktu," kata Kompol Hendrik singkat kepada Kriminologi.id, Selasa, 7 Agustus 2018 siang.

Berdasarkan informasi, saat itu, korban baru pulang dari sekolah dan masih mengenakan seragam putih abu-abu. Sore itu, Senin, 6 Agustus 2018, sekitar pukul 17.30 WIB, RI duduk seorang diri di atas motornya sambil bermain telepon selular di sekitar Lapangan Merah Villa Mutiara Cibitung. 

Ia kemudian didatangi oleh dua orang pria yang meminta sepeda motor milik korban. Tak mau menyerahkan motornya begitu saja, korban lalu melakukan perlawanan terhadap dua orang pelaku begal.

Salah seorang pelaku menyerang korban menggunakan senjata tajam. Korban yang sempat menghindar dari serangan mengalami luka di lengan hingga mengeluarkan darah.

Peristiwa ini disaksikan anak-anak yang sedang bermain sepak bola di lapangan tersebut. Melihat kejadian ini, mereka langsung berlari ke arah perumahan sekitar untuk meminta bantuan dan memanggil warga.

Saat warga datang, dua pelaku begal sudah melarikan diri dan membawa sepeda motor milik korban. Korban ditinggalkan pelaku begitu saja dalam keadaan lengan yang terluka.

Melihat korban terluka, warga kemudian membawanya ke rumah sakit terdekat agar korban mendapat perawatan. YH

Reporter: Rahmat Kurnia
Penulis: Yenny Hardiyanti
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500