Ilustrasi Pengeroyokan. Ilustrasi: Kriminologi.id

Perwira Mabes Polri Lebam di Beberapa Bagian Tubuh Usai Dikeroyok

Estimasi Baca:
Jumat, 31 Ags 2018 12:25:43 WIB

Kriminologi.id - Ipda Arif Fadil (26) yang menjadi korban pengeroyokan sopir truk dan dua kernet mengalami luka lebam di beberapa bagian tubuhnya. Polisi menyebut, pengeroyokan itu terjadi karena perkelahian yang tidak seimbang di kawasan Cakung-Cilincing, Jakarta Timur.

Kanit Reskrim Polsek Cakung, AKP Tom Sirait, tidak ada luka serius yang menimpa Ipda Arif Fadil akibat insiden pengeroyokan tersebut. Ipda Arif diketahui hanya mengalami luka lebam di bagian wajah, bibir, tangan dan kaki.

“Korban (Ipda Arif Fadil) hanya luka lebam. Tidak dirawat di rumah sakit juga. Hanya perawatan ringan," kata Tom kepada Kriminologi.id saat dihubungi di Jakarta pada Jumat, 31 Agustus 2018.

Meski begitu menurut Tom, pengeroyokan itu terjadi akibat perkelahian antara korban dan para pelaku terjadi secara tidak seimbang.

Tom menambahkan, insiden pengeroyokan terhadap Ipda Arif dilatarbelakangi emosi sesaat. Bermula ketika para pelaku tak terima truk yang dikendarainya disalip tiba-tiba oleh mobil korban. Akibatnya, sang sopir truk melakukan pengereman mendadak dan memperlambat laju kendaraannya.

Terkait dugaan sebelumnya bahwa ketiga pelaku terpengaruh alkohol atau narkoba sehingga nekat melakukan pengeroyokan terhadap Ipda Arif itu tak terbukti. Dalam pemeriksaan polisi, urine ketiganya terbukti negatif alkohol dan narkoba.

"Tidak, sudah di tes urine hasilnya negatif. Motifnya hanya karena emosi saja," kata Tom.

Sebelumnya diberitakan, sopir truk dan temannya mengeroyok perwira polisi di Jalan Raya Cakung-Cilincing, Jakarta Utara, Rabu, 29 Agustus 2018 malam.

Pemukulan ketiga pelaku itu terus berlanjut tanpa menghiraukan teriakan korban yang menyebut dirinya anggota polisi.

Reporter: Rizky Adytia
Penulis: Tito Dirhantoro
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500