Petrus Paulus (tengah), pelaku pembunuhan di Cawang, Jakarta Timur (17/04/2018). Foto: Ist/Kriminologi.id

Petrus Pembunuh Penjaga Toko Sepatu Ternyata Mahasiswa UKI Cawang

Estimasi Baca:
Selasa, 17 Apr 2018 11:59:28 WIB

Kriminologi.id - Petrus Paulus (21), pelaku pembunuh Ali Rahman, penjaga toko sepatu di Plaza Indonesia ternyata mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) Cawang, Jakarta Timur. Status Petrus sebagai mahasiswa itu terungkap melalui Abvose, teman kampusnya, yang datang ke Mapolrestro Jakarta Timur. 
  
"Saya teman Paul, satu kampus sama dia, di UKI," kata Abvose di Mapolrestro Jakarta Timur, Selasa, 17 April 2018.

Petrus ditangkap anggota Polres Metro Jakarta Timur di rumah kontrakan Jonahes D Aulubun, kakak Petrus, yang beralamat Wisma Pondok Anugerah Group Jalan Raya Serang RT 12/06 Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Selasa, 17 April 2018 pukul 06.45 WIB. 

Ali Rahman korban pembunuhan
Ali Rahman korban pembunuhan di Cawang, Jakarta Timur.

Petugas membawa masuk Petrus menggunakan mobil Toyota Avanza berwarna silver. Tiba di Mapolres Metro Jakarta Timur, wajah Petrus terlihat dingin ketika dihadapkan pada awak media. Paul langsung dibawa ke lantai 4 untuk menjalani pemeriksaan. 

Ali Rahman korban pembunuhan
Ali Rahman, penjaga toko sepatu di Plaza Indonesia.

Kembali pada Abvose, teman kuliah Petrus, mengaku sama sekali tidak mengenali korban, Ali Rahman yang dihabisi Petrus. Hal itu diutarakan Abvose saat ditanya apakah mengetahui alasan teman kampusnya itu membunuh Ali dengan beberapa kali tusukan ke bagian dada dan perut. 

Ali Rahman korban pembunuhan

"Kalau soal itu saya enggak tau, gak tau alasan dia ngebunuh. Aku juga enggak kenal sama korban, baru ngelihat," kata Abvose.

Seperti diketahui, penemuan mayat korban pembunuhan di gang sempit daerah Cawang, Jakarta Timur, Senin, 16 April 2018 malam. Tubuh korban tewas dengan banyak luka senjata tajam di bagian wajah dan pergelangan tangan. 

Dari identitas yang ditemukan polisi dalam tas, korban bernama Ali Rahman, Jalan Swasembda Barat RT 14/09, Kebon Bawan, Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

Reporter: Rahmat Kurnia
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500