Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono (tengah) saat rilis kasus pembunuhan nenek Jeane saat rilis di Mapolda Metro Jaya (26/7/2018). Foto: Rizky Adytia Kriminologi.id

Polda Metro Jaya Bekuk 2 Perampok Minimarket Bermodal Korek Api Senpi

Estimasi Baca:
Kamis, 9 Ags 2018 14:00:31 WIB

Kriminologi.id - Unit 4 Subdit 3 Resmob Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya membekuk dua orang berinisial AB dan DN lantaran merampok minimarket dengan menggunakan senjata. Keduanya beraksi di dua minimarket sekaligus pada Rabu 25 Agustus 2018.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan, ketika melakukan aksinya, kedua pelaku menggunakan senjata yang berbeda.

"Sasaran pertama kedua pelaku ini di Alfamart Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada sekitar pukul 03.17 dini hari. Untuk sasaran yang kedua yaitu Alfamart Tanjung Duren, Jakarta Barat pada sekitar pukul 04.00 menjelang subuh," ujar Argo dalam keterangan tertulisnya pada Kamis 9 Agustus 2018.

Argo menjelaskan, ketika melancarkan aksinya, kedua pelaku menggunakan dua jenis senjata yang berbeda.

"Kejadian berawal ketika korban bekerja sebagai kasir di sebuah minimarket, tiba-tiba datang dua orang pelaku tidak dikenal menodongkan korek api yang menyerupai bentuk senjata api dan pisau lipat ke arah korban. Kedua pelaku mengambil barang-barang di minimarket tersebut dan uang di laci kasir," tambah Argo.

Argo menambahkan, AB dan DN diringkus tim Resmob Polda Metro Jaya di tempat yang berbeda, yaitu di Petamburan, Jakarta Pusat dan di Kemanggisan, Jakarta Barat.

Dari tangan keduanya, petugas mengamankan beberapa barang bukti, antara lain satu pucuk Korek api menyerupai bentuk senjata api, satu pisau lipat berwarna abu-abu, satu penutup wajah (sebow), dua helm berwarna hitam dan merah, satu unit sepeda motor Honda Vario berwarna putih.

Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan uang tunai sebesar Rp 100.000, satu kartu ATM Mandiri Platinum, Master Card BCA, Master Card Citi Bank, Token BCA, satu KTP atas nama Ali Bages, serta dua HP Samsung berwarna putih.

Atas perbuatannya tersebut, AB dan DN diganjar Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 9-12 tahun penjara.

Reporter: Erwin Maulana
Redaktur: Djibril Muhammad
KOMENTAR
500/500