Kapolda Metro Jaya. Irjen Idham Azis. Foto: Ist/Kriminologi.id

Polisi Serobot Pintu Tol, Kapolda: Kalau Melanggar Akan Ditindak

Estimasi Baca:
Rabu, 5 Sep 2018 15:40:33 WIB

Kriminologi.id - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis angkat bicara soal anggota kepolisian pengendara motor gede (moge) yang menyerobot pengendara mobil saat akan masuk ke gerbang tol. Jika terbukti bersalah, Idham berjanji akan menindak tegas anggota polisi tersebut.

"Kalau dia terbukti tidak tertib, akan kami tindak. Jadi begini, setiap anggota itu sudah ada semua aturan mainnya. Kalau dia melanggar, ya dia akan ditindak," tegas Idham di Mapolda Metro Jaya, Rabu 5 September 2018.

Polisi serobot pintu tol

Idham mengaku telah memerintahkan yaitu Dirlantas dan Kabid Propam untuk  menyelidiki kejadian tersebut. Idham menegaskan, sanksi tegas harus diberikan kepada anggota polisi tersebut sesuai tingkat pelanggaran yang dilakukan.

"Pelanggaran itu kan ada yang kategori disiplin, ada etika, ada pidana. Nanti tinggal kita lihat saja," ujar Idham.

Terkait tindakan anggota kepolisian yang viral ini, Idham memperingatkan agar setiap anggota kepolisian tidak bertindak atau memperlihatkan sikap arogansi di masyarakat. 

"Tidak boleh mentang-mentang Polantas, tidak boleh sok-sokan dan jelas tidak boleh arogan, ya. Jadi kalau dia melanggar, akan segera kami tindak," katanya.

Insiden polisi mengendarai moge menerobos pengendara mobil saat akan memasuki gerbang tol menjadi viral di media sosial setelah sebuah akun Facebook Zenrin Zen mengunggah video yang memperlihatkan aksi anggota kepolisian itu pada Minggu, 2 September 2018.

"Pagi2 mau masuk toll , polisi main serobot saja. Bener-bener konyol. Apakah kepolisian tdk ada budget buat anggotanya masuk Toll sampai harus ngerjain warga ?" tulis akun tersebut pada keterangan video.

Reporter: Erwin Maulana
Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500