Ilustrasi polisi tembak begal. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Polisi Tembak Mati Pelaku Curanmor di Cirebon

Estimasi Baca:
Kamis, 6 Sep 2018 22:15:20 WIB

Kriminologi.id - Kepolisian Resor Cirebon menembak mati RS, pelaku pencurian dengan kekerasan spesialis kendaraan roda empat. RS ditembak mati karena mencoba melawan hingga membahayakan keselamatan anggota polisi

"Saat akan ditangkap, pelaku langsung melayangkan golok kepada anggota dan anggota membela diri dengan melakukan tindakan tegas terukur," kata Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto, Kamis, 6 September 2018.

Suhermanto mengatakan, penangkapan RS bermula ketika jajaran Satreskrim Polres Cirebon menerima laporan tentang adanya kasus pencurian dengan kekerasan yang dilakukan oleh dua orang.

Dalam laporan tersebut, disebutkan dua orang itu melakukan aksinya di Desa Pamijahan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon. Namun, aksi para pelaku itu ketahuan warga dan berhasil kabur.

"Kemudian setelah berhasil lolos dari tempat yang pertama, komplotan itu menjalankan aksinya di desa berbeda dan dapat satu mobil," ujar Suhermanto.

Hingga akhirnya polisi mendapatkan informasi bahwa di Desa Cikeduk juga ada kejadian serupa, dan petugas melakukan pengejaran di lokasi itu. 

"Anggota kami terus mendekat ke desa Cikeduk, ternyata mobil yang baru diambil ada di jalan, kemudian kami langsung mendatangi dan di sana ada dua orang, yang satu di dalam mobil, satunya ada di luar menggunakan motor," kata Suhermanto.

Seorang pelaku yang menggunakan motor berhasil kabur saat dihampiri polisi, sedangkan pelaku yang berada di dalam mobil keluar membawa golok.

Suhermanto menambahkan, polisi masih melakukan pengejaran terhadap satu orang yang berhasil melarikan diri itu.

Polisi telah mengamankan barang bukti berupa golok dan mobil hasil pencurian dari tangan pelaku.

Penulis: Yenny Hardiyanti
Redaktur: Reza Yunanto
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500