Ilustrasi Gantung diri. Foto: Pixabay

Polisi Temukan Alasan Pria Gantung Diri di Penjaringan pada Ponselnya

Estimasi Baca:
Kamis, 30 Ags 2018 12:55:41 WIB

Kriminologi.id - Seorang pemuda bernama Hermansyah Rumapea (24) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Pria berusia 24 tahun itu memilih gantung diri di gudang pabrik yang berada di kawasan Jalan Pluit Karang Karya Blok E Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Polisi menemukan alasan pria tersebut gantung diri pada catatan di handphonenya. 

Saat ditemukan, pria asal Medan tersebut nekat menggantungkan dirinya dengan seutas tali berwarna kuning karena frustasi dengan penyakit yang dideritanya. Hermansyah diketahui sudah sejak lama mengidap penyakit dan tidak kunjung sembuh.

“Sesuai catatan di handphonenya, dia punya penyakit ga sembuh-sembuh. Belum diketahui penyakitnya apa,” kata Kanit Polsek Metro Penjaringan, Kompol Mustakim saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon di Jakarta pada Kamis, 30 Agustus 2018.

Hermansyah diduga gantung diri pada Selasa, 28 Agustus 2018 malam. Keesokan harinya sekitar pukul 08.00 pagi, ia ditemukan oleh warga sekitar dalam keadaan tewas. Warga pun langsung melaporkan penemuan mayat tersebut ke Polsek Metro Penjaringan.

"Kami sudah periksa saksi-saksi yakni beberapa buruh pabrik yang ada di situ." lanjutnya.

Jenazah pun dilarikan ke RSCM guna dilakukan autopsi. Saat ini jenazah sudah dibawa oleh keluarganya ke Medan untuk disemayamkan.

Menanggapi kematian Hermasnyah, kerabat korban bernama Elisa Franciska Simamora melalui akun media sosial Facebook miliknya, mengucapkan ucapan duka ke laman dinding facebook milik Hermansyah.

“Rip... Gak sangka secepat itu kepergianmu dek. Smoga among dan inong diberikan ketabahan. Dan alm ditempatkan ditempat yang terindah. Amin,” tulis Elisa. 

Reporter: Walda Marison
Penulis: Tito Dirhantoro
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500