Ilustrasi prostitusi. Foto: Unsplash.com

Prostitusi Online di Jakarta Utara Sudah Setahun Beroperasi

Estimasi Baca:
Minggu, 2 Sep 2018 13:05:09 WIB

Kriminologi.id - Lamhari Kurniawan alias Alam, tersangka sindikat prostitusi online yang dibekuk di salah satu hotel di kawasan di Jakarta Utara, diketahui telah satu tahun terkahir menjalankan bisnis tersebut.

Pengakuan itu diucapkan Alam saat polisi melakukan pemeriksaan secara intensif usai ditangkap di kamar 209, Cordex Hotel di Jalan Lodan Raya, Jakarta Utara, pada Sabtu, 1 September 2018.

"Pengakuan awal dalam pemeriksaan, satu tahun terkahir tapi sampai saat ini kami akan cek lagi historis medsos pelaku," ucap Kanit Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok, AKP Faruq Rozi kepada Kriminologi.id di Jakarta, Minggu, 2 September 2018.

Bahkan, dalam pemeriksaan itu juga diketahui wanita-wanita yang dijajakan Alam di akun Facebooknya itu dibandrol dengan tarif yang berbeda-beda. Dengan harga yang berbeda itu, kata Faruq, pembagian hasil bisnis itu kepada para PSK atau teman dari Alam juga berbeda. 

"Itu yang pasti sudah ada (pembagian hasil) tapi bervariasi. Jadi setiap wanita itu beda-beda," kata Faruq.

Lebih lanjut, Faruq menambahkan saat ini pihaknya masih terus mendalami keterangan Alam. Sebab ada dugaan dalam bisnis prostitusi itu, Alam tak bekerja seorang diri.

"Masih kita dalami ya. Siapa di balik itu dan berapa banyak wanita yang terlibat. Semua masih kita kembangkan," kata Faruq.

Sebelumnya diberitakan, Sindikat prostirusi yang menawarkan jasa esek-esek melalui media sosial Facebook berhasil diungkap. Dalam pengungkapan itu, polisi membekuk satu tersangka bernama Lamhari Kurniawan alias Alam yang merupakan otak bisnis lendir itu.

Pengungkapan prostitusi itu bermula saat polisi mendapat informasi adanya salah satu akun media sosial Facebook yang menawarkan jasa esek-esek. Dengan informasi itu polisi melalui tim cyber langsung menelusuri.

"Setelah kami telusuri ternyata benar ada salah satu akun Facebook yang menawarkan jasa esek-esek itu. Akunnya itu, atas nama allam kurniawan," ucap Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok, AKP Faruq Rozi kepada Kriminologi.id dalam keterangannya, Sabtu, 1 September 2018.

Reporter: Rizky Adytia
Penulis: Tito Dirhantoro
Redaktur: Djibril Muhammad
KOMENTAR
500/500