Polisi memeriksa kasus perampokan uang di RPH di Tangerang/ Foto: Ist

Rampok Bersenpi Sekap 2 Karyawan RPH di Tangerang, Rp 900 Juta Raib

Estimasi Baca:
Kamis, 9 Ags 2018 11:55:40 WIB

Kriminologi.id - Kawanan rampok bersenjata api atau senpi menyekap dua karyawan di Rumah Potong Hewan atau RPH di Panunggangan Barat, Cibodas, Kota Tangerang, Banten, Kamis, 9 Agustus 2018. Dua karyawan itu adalah petugas kasir yang sedang menghitung uang hasil penjualan. 

Usai melumpuhkan dua kasirnya, perampok kabur dengan menggasak uang tunai Rp 900 juta.

Diduga pelaku masuk dengan menjebol atap lantai dua gedung sehingga aksinya sama sekali tak tercium oleh petugas keamanan yang berjaga di pintu gerbang depan. 

"Para pelaku ini beraksi sekitar pukul 03.00 WIB. Dari pemeriksaan sementara pelaku berjumlah dua orang," kata Kapolsek Jatiuwung, Kompol Eliantoro Jalmaf kepada Kriminologi.id saat dihubungi, Kamis, 9 Agustus 2018.

Eliantoro mengatakan, RPH itu merupakan milik PT Karta Anugerah Rumpin di Panunggangan Barat, Cibodas, Kota Tangerang.

Para pelaku, kata Eliantoro, sempat menyekap dua karyawan di perusahaan itu selama beberapa jam. Penyekapan terhadap karyawan RPH itu dilakukan di ruang kasir. Alhasil, uang sebesar Rp 900 juta raib digondol pelaku.

https://cdn.kriminologi.id/news_picture_thumb/ruangan-staf-kantor-rph-digasak-1533787095.jpg

Dari hasil  pemeriksaan, kedua pelaku tersebut beraksi mengenakan penutup wajah. Mereka membobol plafon ruangan staf di lantai dua perusahaan itu.

"Ada dua korban yang disekap. Mereka masuk melalui plafon di lantai dua. Diduga pelaku bersembunyi dulu di sana," kata Eliantoro.

Saat ini, polisi masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara untuk mencari bukti-bukti dan sidik jari untuk mengidentifikasi para pelaku. YH

Reporter: Rizky Adytia
Penulis: Yenny Hardiyanti
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500