Ilustrasi perampokan rumah, Ilustrasi: Kriminologi.id

Rampok Gasak Uang Ratusan Juta Toko Ponsel, Penjaga Diikat di Lemari

Estimasi Baca:
Kamis, 6 Sep 2018 12:25:08 WIB

Kriminologi.id - Tiga anggota kawanan rampok bersenjata tajam menyatroni toko ponsel yang berada di Jalan Raya Pasar Kemis, Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten. Alhasil puluhan ponsel dan uang hasil penjualan yang ditaksir mencapai ratusan juga berhasil digasak.

Aksi perampokan itu bermula saat dua penjaga toko bernama Andes Jajuli dan Siti Fauziah membuka pintu tralis besi untuk bersiap-siap membuka tokonya, sekitar pukul 08.00 WIB, Selasa, 3 September 2018.

Tak lama setelah membuka toko atau sekitar dua jam berselang, tiba-tiba datang tiga pria dengan mengunakan sepeda motor merek Satria FU. Ketiganya langsung masuk ke dalam toko dan berpura-pura sebagai pembeli. 

Pada saat kedua penjaga toko dan dua pelaku berbincang-bincang, seorang pelaku lainnya pun keluar dari toko menuju motornya. Kemudian, pelaku kembali masuk ke dalam toko dengan menggenggam celurit yang langsung ditodongkan ke arah para penjaga toko.

Selanjutnya, para pelaku meminta kedua penjaga toko itu untuk menunjukan lokasi brankas berada. Bahkan, para pelaku memaksa kedua penjaga untuk membuka brankas itu. Lantaran merasa terancam, kedua penjaga toko itu pun menuruti permintaan para pelaku.

Dari dalam berankas itu, uang hasil penjualan senilai puluhan juta berhasil digasak para pelaku. Selain itu, sekitar 27 ponsel yang sebelumnya berjajar rapih di etalase ikut digasak para pelaku.

Usai menguras berangkas dan puluhan ponsel, para pelaku langsung mengikat kedua penjaga toko itu dengan mengunakan tali rapiah berwarna merah muda yang kemudian dimasukan ke dalam lemari tempat penyimpanan brankas. Selanjutanya para pelaku melarikan diri dengan mengunakan sepeda motornya.

Beruntung saat para pelaku hendak melarikan diri, seorang karyawan toko pakaian yang berada tempat di depan toko ponsel bernama Heryanto melihat para pelaku yang membawa karung keluar dari toko ponsel itu. Ia kemudian melaporkan kejadian itu kepada polisi.

Terpisah, saat dikonfirmasi terkait aksi perampokan Kapolsek Rajeg AKP Bambang Supeno membenarkan hal itu. Hingga saat ini pihaknya masih menyelidiki dan juga memeriksa CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian.

"Memang betul ada kejadian itu. Saat ini masih dalam lidik ya," kata Bambang saat dikonfirmasi, Kamis, 6 September 2018.

Reporter: Rizky Adytia
Redaktur: Djibril Muhammad
KOMENTAR
500/500