Remaja Ditodong di Senayan, Pelaku Ditangkap Sembunyi di Gorong-gorong

Estimasi Baca :

Penodongan. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Penodongan. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Seorang remaja berusia 15 tahun ditodong menggunakan pisau lipat ileh 3 pelaku kejahatan saat hendak naik minibus Kopaja di kawasan Senayan, Jakarta Selatan. Salah satu pelaku bertato yang berusaha kabur usai menodong terpojok di gorong-gorong.

Insiden penodongan itu terjadi di dekat bundaran patung Senayan sekitar pukul 19.00 WIB, Selasa 12, Juni 2018. Kejadian itu berawal ketika reza ingin naik angkutan umum di sekitaran Tempat Kejadian Perkara. 

"Korban menaiki angkutan umum Kopaja kemudian ketiga tersangka memanggil dan menodongkan pisau lipat ke arah korban," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Jakarta, Rabu 13 Juni 2018.

Argo melanjutkan, ketiga tersangka meminta secara paksa uang dan telepon genggam tersangka secara paksa.

Tidak lama berselang, kKetiga tersangka sempat memukul korban dibagian wajah sebelum akhirnya melarikan diri. Reza pun dalam kondisi luka di teriak meminta pertolongan.

"Pada saat itu anggota Ditsabhara Polda Metro Jaya Bripda Muhammad Rizki Priatomo sedang melewati jalan tersebut dan mendengar ada yang meminta bantuan," kata Argo.

Rizki pun mengejar ketiga tersangka, namun ketiganya terpisah dan pengejaran difokuskan kepada seorang tersangka bernama Agus Saefulah (26).

Tersangka Agus pun terpojok mulai mencari akal untuk sembunyi di gorong gorong sekitar TKP.

"Rizky mengambil bambu panjang untuk mengeluarkan tersangka dari gorong-gorong, setelah tersangka menyerahkan diri kemudian diborgol tangannya," lanjut Argo.

Dua tersangka lain pun berhasil ditangkap setelah dipancing menggunakan telepon oleh tersanka Saefulah. Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sebuah telepon genggam merek Aikon Warna Hitam, uang Rp. 220.000. dan Pisau Lipat.

"Sampai saat ini, tersangka masih ditahan di Polsek guna menjalani pemeriksaan," tutup Argo.

Baca Selengkapnya

Home Hard News Umum Remaja Ditodong di Senayan, Pelaku Ditangkap Sembunyi di Gorong-gorong

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu