Residivs Curanmor Diciduk, Piawai Gasak Ponsel Tertinggal di Motor

Estimasi Baca :

Ilustrasi pencurian. Foto: Kriminologi.id - Kriminologi.id
Ilustrasi pencurian. Foto: Kriminologi.id

Kriminologi.id - Kepolisian Resor Nunukan, Kalimantan Utara meringkus Sarifuddin, warga Mamolo Kelurahan Tanjung Harapan Kabupaten Nunukan piawai menggasak telepon seluler pengendara motor. Polisi mendapat laporan aksi Sarifudin dari para korban.

"Kami dapat mengungkap kasus ini berkat kerjasama aparat kepolisian dengan masyarakat," kata Kasubag Humas Polres Nunukan Iptu Muhammad Karyadi, Kamis, 17 Mei 2018.

Saat menjalankan aksinya, pelaku memanfaatkan kelengahan korban yang menyimpan telepon selular di sepeda motor.

Polisi mengamankan pelaku pada Selasa, 15 Mei 2018. Karyani menjelaskan, pelaku sudah beraksi sejak April 2018 di lima lokasi, yaitu di Jalan Ahmad Yani tepatnya tempat parkir Travel MMBC pada 21 April 2018, di Pusat Kuliner Alun-alun pada 24 april 2018.

Berikutnya di Jalan TVRI tempat parkir Pasar Pagi, Jalan Radio di salah satu toko sembako, dan di Jalan Pelabuhan Baru depan pintu gerbang Pelabuhan Tunon Taka.

"Pelaku Sarifudin ini juga residivis kasus pencurian sepeda motor di tahun 2017," kata Karyadi.

Dari penangkapan ini, petugas mengamankan satu unit telepon seluler merek Xiaomi A1, satu unit merek iphone 5S, dan satu unit merek Cyanogen.

Barang bukti lainnya yang turut ditahan petugas dari pelaku yakni satu unit merek Nokia, satu unit Samsung Note, satu unit merek Oppo, dan satu unit merek Samsung. RZ

Baca Selengkapnya

Home Hard News Umum Residivs Curanmor Diciduk, Piawai Gasak Ponsel Tertinggal di Motor

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu