Rekontruksi kasus penembakan jalan Pasteur, Bandung. Foto: Arief Pratama/Kriminologi.id

Ribut di Shelter Cafe & Bar di Bandung, Teman Hani Salah Duduki Kursi

Estimasi Baca:
Selasa, 4 Sep 2018 15:25:06 WIB

Kriminologi.id - Keributan dua kelompok di Shelter Cafe & Bar di jalan Pasteur, Bandung ternyata karena salah duduki kursi. Perselisihan yang berujung keributan di area parkir bar itu terungkap setelah polisi menggelar rekonstruksi pada Senin, 03 September 2018 pukul 23.00 WIB. 

Perselisihan di bar ini berkaitan dengan aksi penembakan yang mengakibatkan Hani Nurafiyah (21), menjadi korban.  

Polrestabes Bandung hingga kini masih terus mengusut kasus penembakan tersebut untuk mencari pelakunya. Berdasarkan hasil rekontruksi polisi, bahwa salah satu teman Hani ternyata sempat duduk di kursi yang ditempati kelompok lain. Hal inilah yang diduga sebagai pemicu perkelahian.

“Dari hasil rekon menyebutkan, salah satu teman Hani, pindah ke sofa lain yang sudah ditempati kelompok lain. Itu yang menjadi pemicu perkelahian,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, saat ditemui Kriminologi.id di Bandung, Jawa Barat, pada Selasa, 4 September 2018.

Trunoyudo menambahkan, percekcokan antara teman Hani dan kelompok lain itu terjadi di dalam cafe. Dari yang semula kericuhan berada di sofa kelompok lain, kemudian melebar hingga menganggu pengunjung cafe lainnya.

“Mereka sempat cekcok, di sofa kelompok lain. Dan melebar ke sofa tamu lainnya, yang memaksa sekuriti mengeluarkan dua kelompok tersebut,” ujarnya.

Saat ditanya jumlah orang di kelompok lain yang cekcok dengan kelompok Hani, Kabid Humas memastikan lebih dari dua orang. Setelah kedua kelompok dikeluarkan oleh satpam dari dalam cafe, keributan malah semakin menjadi di luar cafe.

Hingga akhirnya pihak satpam kembali melerai keduanya. Kelompok Hani pun akhirnya memilih pergi dari cafe. “Kelompok Hani memilih masuk ke mobil dan pulang ke Purwakarta," katanya.

Reporter: Arief Pratama
Penulis: Tito Dirhantoro
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500