Petugas memeriksa urine pengunjung dan pekerja pemandu lagu saat razia di tempat hiburan malam. Foto: Antara

Ruko Tempat Dugem Berkedok Jual Es di Medan, Tamunya Jalani Tes Urine

Estimasi Baca:
Senin, 13 Ags 2018 09:30:24 WIB

Kriminologi.id - Lokasi hiburan dunia gemerlap atau dugem terselubung berkedok jual es krim, di Kompleks MMTC Jalan Selamat Ketaren, Medan Estate, Sumatera Utara digerebek polisi.  

Tempat dugem terselubung berkedok  Ice Cream Garden itu digerebek personel gabungan Satreskrim dan Satnarkoba Polrestabes Medan. Aktivitas dugem terselubung tersebut tak banyak diketahui lantaran berkedok jualan es krim.

“Tempat dugem ini dikhawatirkan menjadi sarang narkoba dan seks bebas anak di bawah umur,” kata Kasatreskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira di Medan, Sumatera Utara.

Putu mengatakan aktivitas dugem terselubung itu berada di ruko lantai dua Kompleks MMTC. Pihak kepolisian berhasil mengungkapnya setelah mendapat laporan dari masyrakat bahwa lokasi itu kerap dijadikan tempat dugem.

Putu menjelaskan, sehari-harinya aktivitas di ruko tersebut, pada lantai pertama digunakan untuk tempat nongkrong dengan menjajakan es krim. Sementara aktivitas hiburan dugem dilangsungkan di lantai dua ruko tersebut.   

Saat dilakukan penggerebekan, kata Putu, pihaknya menemukan puluhan pengunjung muda-mudi yang tengah asik menikmati hiburan yang disajikan pihak pengelola ruko.

Selain menjaring para pengunjung, pihak kepolisian juga mengamankan pemiliknya berinisial SW dan JL.

Tak hanya itu, sebagai barang bukti dari hasil penggerebekan, polisi menyita uang senilai Rp 2 juta dan sejumlah barang antara lain 1 unti laptop, seperangkat alat disk jokey atau DJ, 7 buah speaker, lampu disko, dan stempel.

Penulis: Tito Dirhantoro
Redaktur: Syahrul Munir
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500