Rumah Hendro Pandowo Ayah Korban Pembacokan Ternyata Tak Berpenghuni

Estimasi Baca :

Rumah Kapolrestabes Bandung, Kombes Hendro Pandowo di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Foto: Walda Marison/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Rumah Kapolrestabes Bandung, Kombes Hendro Pandowo di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Foto: Walda Marison/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Rumah Kombes Pol Hendro Pandowo, ayah Raynaldi korban pembacokan oleh pelaku begal Jalan Pertanian 3, Pasar Minggu, Jakarta Selatan tak berpenghuni. Rumah Aldi berada di Kompleks Polri, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Pascakejadian Agiel Akhfaris, saksi kasus pembacokan Raynaldi Kusheriadi (21) anak Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo memilih tidur bersama Raynaldi dengan pertimbangan keselamatan, kata Sigit, kakak kandung Agiel.   
  
Kriminologi.id menyambangi rumah dinas Kapolrestabes Bandung tersebut. Rumah dua lantai itu terletak sedikit ke dalam dari depan gerbang utama kompleks yang berada di pinggir jalan pejaten. Untuk sampai ke lokasi rumah itu, dua kali belok dan melintasi beberapa pertigaan di kompoleks tersebut. 

Baca: Saksi Pembacokan Anak Kapolrestabes Tak Berani Pulang ke Rumah

Rumah dua lantai itu memang terlihat tak berpenghuni. Meski kosong, rumah dinas perwira menengah berpangkat tiga kembang melati emas itu tetap terawat. Halaman depan dan garasi tampak bersih hanya banyak debu menyelimuti rumah tersebut.

Raynaldi Kusheriadi anak Kapolretabes Bandung (kanan) korban pembacokan oleh begal di Pasar Minggu

Tanaman di pekarangan depan rumah itu pun cukup rindang. Sebuah motor matik lusuh terpakir di pinggir tembok garasi tersebut. Motor yang tampaknya sudah lama tak dipakai itu di bagian atasnya terdapat tumpukan papan triplek. Kedua ban motor itu pun kempis. 

Cat kuning pada bangunan rumah itu pun sudah terlihat memudar. Namun, di bandingkan dengan tetangga kanan-kirinya, kediaman Hendro ini terbilang mentereng. Selain bersih, kusen jendela dan pintunya terlihat kokoh. Di lantai atas terdapat mesin alat pendingin ruangan dan balkon. 

Baca: Pagar Tembok Halangi CCTV Rekam Adegan Pembacokan Anak Kapolrestabes

Salah seorang sekuriti Kompleks bernama Binjar mengatakan rumah tersebut sudah lama tidak berpenghuni. Hanya seminggu sekali ditempati sopir Hendro.  

Rumah Kapolrestabes Bandung, Kombes Hendro Pandowo di Pasar Minggu, Jakarta Selatan

"Rumah Pak Hendro itu sudah lama kosong. Sekarang paling hanya ditempati sopirnya. Itu pun sopir biasanya suka pulang seminggu sekali," ujarnya kepada Kriminologi.id Rabu, 14 Maret 2018.

Agiel merupakan pengendara motor yang membonceng Aldi pada saat aksi pembegalan. Saat ini status Agiel masih sebagai saksi.

Rumah Kapolrestabes Bandung, Kombes Hendro Pandowo di Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Aksi pembacokan itu berawal saat keduanya sedang berkendara melewati Jalan Pertanian 3, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pukul 03.00 mereka dihadang oleh lima orang yang juga mengendarai motor. Dua orang pelaku mengendarai motor Honda Scoopy dan tiga orang pelaku mengendarai motor Honda Supra. 

Pembacokan Aldi sendiri terjadi di depan TK Teratai setelah sebelumnya lolos dari sergapan begal yang pertama. Setelah melakukan pembacokan, lima orang gerombolan itu meninggalkan mangsanya Agiel dan Aldi di ujung jalan. SM

Baca Selengkapnya

Home Hard News Umum Rumah Hendro Pandowo Ayah Korban Pembacokan Ternyata Tak Berpenghuni

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu