Rumah Mewah yang Dirampok di Pekanbaru Ternyata Milik Koruptor

Estimasi Baca :

Perampokan Besenjata Rumah Mewah di Pekanbaru (12/7/2018). Foto: Ist/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Perampokan Besenjata Rumah Mewah di Pekanbaru (12/7/2018). Foto: Ist/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Rumah mewah di Jalan Rawamangun, Pekanbaru, Riau yang disatroni kawanan perampok pada Kamis, 12 Juli 2018 ternyata milik narapidana kasus korupsi. Kepastian pemilik rumah tersebut adalah narapidana kasus korupsi diketahui setelah petugas kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Saat melakukan olah TKP, petugas kepolisian mendapati fakta bahwa ada satu brankas kecil di rumah mewah tersebut hilang digondol kawanan perampok yang berjumlah tiga orang. Selain itu, petugas kepolisian juga mendapati keterangan dari saksi yang berada di rumah kalau pemilik rumah sedang dipenjara. 

"Hasil dari olah TKP itulah diketahui satu brankas di rumah mewah milik seorang terpidana korupsi salah satu Bank BUMN di Pekanbaru itu raib," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto di Pekanbaru, Jumat, 13 Juli 2018.

Susanto mengatakan, usai kejadian perampokan itu, kepolisian telah membentuk dua tim untuk mengusut kasus perampokan yang berhasil digagalkan dalam waktu singkat tersebut. Satu tim untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan satu tim lain untuk melakukan penyisiran di sekitar TKP.

Namun hingga kini belum ada satupun pelaku yang berhasil ditangkap. Petugas kepolisian baru mengetahui bahwa kawanan perampok yang berjumlah tiga orang itu berhasil membawa kabur brankas pemilik rumah yang berisi BPKB dan sertifikat.

"Ada brankas kecil yang dibawa pelaku berisi BPKB dan sertifikat," tambah Susanto.

Susanto mengatakan petugas kepolisian juga telah menganalisis rekaman kamera pengawas atau CCTV yang berada di sekitar rumah tersebut.

Sementara saksi yang telah diperiksa berjumlah 9 orang termasuk saksi korban yaitu anak perempuan dan pembantu rumah tangga yang sempat disandera saat perampokan tersebut.

Perampokan tersebut terjadi pada siang hari, Kamis 12 Juli 2018. Aksi perampokan tersebut sempat diwarnai aksi penyanderaan oleh kawanan perampok terhadap dua orang yang berada di dalam rumah tersebut yaitu anak perempuan dan pembantu rumah tangga.

Keduanya disandera, disekap dan diikat kakinya oleh kawanan perampok. Keduanya sempat mengaku trauma karena salah satu pelaku membawa senjata tajam parang yang membuat keduanya ketakutan.

Beruntung penyanderaan itu tak berlangsung lama. Polisi segera mendatangi rumah tersebut dan korban pun berhasil dibebaskan. 

Susanto mengatakan, polisi telah berada di lokasi hanya berselang lima menit setelah kejadian perampokan tersebut karena menerima laporan dari warga.

Baca Selengkapnya

Home Hard News Umum Rumah Mewah yang Dirampok di Pekanbaru Ternyata Milik Koruptor

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu