Ilustrasi perkelahian. Ilustrasi: Kriminologi.id

Sabet Punggung Lawan Saat Tawuran, 2 Pelajar SMK Dicokok di Rumah

Estimasi Baca:
Kamis, 17 Mei 2018 23:10:14 WIB

Kriminologi.id - Polres Metro Bekasi menangkap dua pelajar yang terlibat tawuran  di Jalan Kampung Teleng, Desa Karang Baru, Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. Tawuran tersebut terjadi pada Jumat, 11 Mei 2018 lalu.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Chandra Sukma menceritakan awal kejadian bermula  korban yang bersekolah di SMK Puja Bangsa bergabung dengan SMK Metropolitan untuk menyerang pelajar gabungan dari SMK Puja Mahardika dan SMKN 1.

Lokasi tawuran sudah disepakati yakni di Jalan Raya Teleng Desa Karang Baru, Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. Saat itu, hampir semua pelajar membawa senjata tajam berbagai jenis sepeti celurit, golok, pedang dan benda tumpul lainya.

"Saat tawuran itu dua korban terkena sabetan celurit dibagian punggung dan langsung terkapar. Melihat itu semua pelajar langsung berhamburan melarikan diri termasuk dua pelajar yang membacok korban," kata Chandra saat dikonfirmasi, Kamis, 17 Mei 2018.

Mendapat laporan tawuran, polisi langsung melakukan penyelidikan. Tidak berapa lama, kepolisian berhasil mendapatkan identitas kedua pelaku pembacokan.

Kedua pelaku bernama Ariya (18) dan MR (16) ditangkap kepolisian karena menyabet punggung dua pelajar bernama J (16) dan MR (17) saat terlibat tawuran di Cikarang Utara itu.

"Berdasarkan laporan warga dan ciri-ciri pelaku yang sama tidak butuh waktu lama keduanya ditangkap di rumahnya masing-masing," kata Chandra.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, kedua pelajar tersebut dikenakan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

KOMENTAR
500/500