Polisi melakukan pra rekontruksi di TKP kasus anak Kapolrestabes Bandung yang dibegal di jalan Pertanian Pasar Minggu. Foto: Walda Marison/Kriminologi.id

Saksi Pembacokan Anak Kapolrestabes Tak Berani Pulang ke Rumah

Estimasi Baca:
Rabu, 14 Mar 2018 13:30:26 WIB

Kriminologi.id - Agiel Akhfaries, saksi pembacokan Raynaldi Kusheriadi (21), anak Kapolrestabes Bandung, Kombes Hendro Pandowo dikabarkan sudah tiga hari tak pulang ke rumahnya di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pascakejadian, Agiel memilih tidur di rumah Hendro bersama Raynadli, anaknya dengan pertimbangan keselamatan.

"Agielnya (ada) di rumah Aldi (Raynaldi), pascakejadian pembegalan dia tinggal di sana," ujar Sigit, kakak Agiel saat ditemui Kriminologi.id di rumahnya di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu 14 Maret 2018.

Baca: Anak Kapolrestabes Bandung Dibacok Begal Saat Motor Melaju Kencang

Agiel merupakan sahabat Aldi, panggilan akrab Raynaldi. Saat disergap komplotan begal orang tak dikenal, Agiel membawa motor membonceng Aldi.

Menurut Sigit, alasan Agiel tinggal di rumah Aldi sambil menunggu situasi kondusif dan aman. Aldi yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Siaga Raya, Pasar Minggu pun dikabarkan sudah pulang ke rumahnya. 

Menurut Sigit, Agiel dan Aldi sudah berteman sejak kecil. Keduanya bahkan pernah menempuh pendidikan di sekolah yang sama yakni Pasar Minggu.

"Mereka tuh teman kecil, mas. Dulu satu sekolah di SMP 227 Pasar Minggu situ," ujar Sigit dengan mengangkatkan tangan ke arah SMPN 227.

Hingga saat ini, Sigit belum bisa memastikan kapan adiknya akan kembali ke rumah. 

Baca: Nasib Anak Kapolrestabes Bandung, Lolos dari Sergapan Begal

Kasus pembegalan itu bermula saat Agiel membonceng Aldi melewati Jalan pertanian 3, Pasar Minggu Jakarta Selatan pada Minggu, 11 Maret 2018 dini hari.

Pukul 03.00 WIB, Agiel dan Aldi dihadang lima orang yang juga mengendarai motor. Dua orang pelaku mengendarai motor Honda Scoopy dan tiga orang pelaku mengendarai motor Honda Supra.

Agiel mampu meloloskan diri dari sergapan begal pertama. Namun pada hadangan kedua, salah satu pelaku membacok Aldi menggunakan celurit. Akibat bacokan itu, Aldi mengalami luka di pinggang kiri sepanjang 10 sampai 15 jahitan.

Lihat: Video Anak Kapolrestabes Bandung Jadi Korban Begal di Pasar Minggu

Setelah melakukan pembacokan, lima orang gerombolan itu meninggalkan Agiel dan Aldi di ujung jalan. Dua motor yang ditunggangi lima begal itu belok ke kiri mengarah ke Palapa sedangkan Agiel belok kanan mengarah Jalan Ragunan. 

Pelaku kabur tanpa membawa barang rampasan atau motor yang ditumpangi korban. Sampai saat ini, tim gabungan dari Polres Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya masih menyelidiki kasus pembegalan anak perwira menengah berpangkat tiga kembang melati emas itu. SM

Reporter: Walda Marison
Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500