Lokasi pembunuhan Bonar alias Kate di Kampung Tengah Kramat Jati, Jakarta Timur. Foto: Rahmat Kurnia/Kriminologi.id

Sebelum Tewas, Keluarga Slamet Teror Bonar karena Kalah Berkelahi

Estimasi Baca:
Kamis, 9 Ags 2018 17:55:25 WIB

Kriminologi.id - Motif Bonar alias Kate (28) yang tewas di tangan Slamet Riyadi, diduga bermotif dendam. Sebelum pembunuhan itu terjadi keluarga Slamet kerap meneror Bonar. Slamet dendam karena salah seorang anaknya pernah kalah berkelahi dengan Bonar.

Amit, kakak kandung Bonar mengatakan, sebelum pembunuhan itu terjadi sempat terjadi perkelahian antara Bonar dengan Sutris pada Kamis malam, 2 Agustus 2018. Dalam perkelahian tersebut, Sutris terkena bacokan diduga oleh Bonar.

Setelah perkelahian itu, Sutris kemudian mengadu kepada Slamet Riyadi, ayahnya. Menurut Amit, beberapa kali rumah korban didatangi orang suruhan Slamet.

"Semenjak kejadian Sutris berantem sama adik saya, keluarga selalu didatengi orang-orangnya Slamet," kata Amit saat berbincang dengan Kriminologi.id di rumahnya yang berada di Jalan Taiman Ujung, Kelurahan Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis, 9 Juli 2018.

Amit mengatakan, bentuk intimidasi yang dialami keluarganya berlanjut hingga adiknya tewas. Orang-orang suruhan Slamet disebutnya kerap mendatangi rumahnya dengan menggunakan sepeda motor.

"Kadang dua atau tiga orang suka lewat lewat pakai motor. Kadang ada yang bawa-bawa senjata tajam lewat depan rumah. Sampai tadi subuh aja masih ada orang orangnya Slamet ngintai di sini," katanya.

Teror yang ditujukan kepada Bonar berakhir pada Rabu, Rabu, 8 Agustus 2018 pukul 01.30 WIB. Pria itu tewas mengenaskan setelah dibacok Slamet dan dua anaknya.

"Jadi yang ikut ngeroyok adek saya itu si Slamet sama dua anakya yang namanya Priya sama Budi. Satu lagi namanya Agus juga ikut ngeroyok, cuman saya ga kenal sama Agus," ujar Amit.

Pelaku ini, lanjut Amit menghabisi Bonar dengan senjata tajam secara membabi-buta. Sekujur badan korban dihujani bacokan celurit.

Sejauh ini, kata Amit, polisi telah menangkap Slamet Riyadi dan Agus. Adapun Priya dan Budi masih dalam pengejaran karena melarikan diri.

Amit mengaku sudah mengikhlaskan kepergian adiknya itu. Dia pun berharap pihak kepolisian bisa secepatnya menangkap dua pelaku yang menghabisi adiknya itu.

"Kita berharap ama polisi aja. Semoga bisa cepet ketangkep," tuturnya.

Bonar ditemukan tewas dengan luka bacok di rumah di Jalan Remaja II, Kampung Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu, 8 Agustus 2018 pukul 01.30 WIB. Korban tewas setelah mendapat luka bacokan di sekujur tubuhnya.

Luka bacok yang dialami korban terdapat pada bagian kaki, pinggang hingga punggung. MG

Reporter: Walda Marison
Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500