Ilustrasi truk terbalik. Ilustrasi: Amin H. Al Bakki/Kriminologi.id

Sekeluarga Tewas Tertimpa Truk di Bogor, Terguling Saat Hendak Nyalip

Estimasi Baca:
Senin, 10 Sep 2018 21:45:50 WIB

Kriminologi.id - Nasib nahas menimpa 4 penumpang mobil Suzuki Carry Futura di Lebak Wangi, Bogor, Jawa Barat. Para penumpang yang merupakan satu keluarga itu tewas usai tertimpa mobil Mitsubishi Fuso jenis Dump Truck yang dikemudikan sang sopir yang masih remaja bernama Dimas (16).

Kasat lantas Polres Kabupaten Bogor, AKP Hasbi Ristama, menjelaskan insiden kecelakaan tersebut berawal ketika truk bernomor polisi B 9971 GU hendak menyalip mobil Carry yang kala itu tengah berhenti di bahu Jalan Raya Lebak Wangi. Tepatnya di depan Pondok Pesantren Darrun Najjah, Kampung Cipining RT 02/03, Desa Argapura, Cigudeg, Bogor.

“Dump Truck Fuso yang dikendarai sopir bergerak dari arah Cigudeg menuju arah Parung Panjang mengikuti kendaraan Fuso lain yang ada di depannya. Kemudian sopir mencoba menyalip, bergerak ke kanan jalan mendahului Fuso di depannya. Pada saat sudah mendahului, sopir kehilangan kendali sehingga mobilnya terguling ke kiri jalan,” kata Hasbi di Bogor, pada Senin, 10 September 2018.

Ketika oleng dan terguling, mobil Fuso Dump-Truck yang dikemudikan oleh pria berusia 16 tahun itu menimpa mobil Suzuki Futura bernomor polisi F 1891 BS yang dikemudikan oleh Nurdin, warga Kampung Nanggung, RT 03/04, Desa Bangun Jaya, Cigudeg, Bogor.

“Setelah dihantam Fuso, 4 anggota keluarga yang keluarga yang sedang berada di kursi penumpang mobil Carry tersebut meninggal dunia. Sopir dan 2 anggota keluarga lainnya mengalami luka berat,” ujar Hasbi.

Keempat anggota keluarga yang meninggal akibat dihantam Fuso tersebut ialah Firda Aurelia (2,5), Neng Siti Alawiah (39), Maryami (24) dan Rizwan Ramadan (5). Sementara itu, sang sopir, Nurdin dan kedua anggota keluarganya, Nurlaelah (32) dan Faida Annayla (5) yang  mengalami patah kaki dan tangan segera dibawa ke RSUD Leuwiang, Bogor.

Sementara itu, Dimas sang sopir Fuso Dump-Truck kini sudah dibawa oleh jajaran lantas Polres Bogor untuk menjalani pemeriksaan.

Reporter: Erwin Maulana
Penulis: Tito Dirhantoro
Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500