Logo Bonek, suporter fanatik Persebaya Surabaya, Foto: Antara

Sembilan Orang Diperiksa Pascatewasnya Bonek Mania

Estimasi Baca:
Senin, 16 Apr 2018 15:41:51 WIB
Polisi masih memeriksa para saksi usai seorang supporter Bonek bernama Miko Pratama tewas. Dalam kasus ini sebanyak 9 orang diperiksa.

Kriminologi.id - Sebanyak sembilan orang diperiksa polisi pascameninggalnya MP, seorang Bondo Nekat atau Bonek yang tak lain adalah supporter sepakbola Persebaya Surabaya. Sembilan orang tersebut diperiksa polisi sebagai saksi. 

“Yang diperiksa ada sembilan orang. Yang jelas jumlah yang diperiksa merupakan dari kedua belah pihak,” kata Kabid Humas Polda Jawa tengah Komisaaris Besar Agus Triatmaja saat dihubungi Kriminologi.id dari Jakarta, Senin, 16 April 2018.

Saat ditanya lebih rinci antara jumlah kedua kubu yang diperiksa, Agus mengatakan, belum bisa menjelaskan secara lebih detil. "Untuk saksi yang dari Bonek berapa, dari masyarakat berapa, saya kurang tahu ya,” ujarnya. 

Agus menjelaskan, peristiwa tewasnya MP terjadi setelah pria berusia 17 tahun itu terlibat bentrok dengan sejumlah warga di daerah Solo, Jawa Tengah. Saat ditanya terkait hasil visum mengenai luka Miko, Agus mengatakan, belum dikeluarkan oleh pihak rumah sakit.

"Untuk hasil visum kami belum dapat informasinya ya mas. Belum keluar, masih kami dalami ya," ucapnya.

Diketahui, Miko Pratama terlibat bentrok dengan sejumlah warga di wilayah Solo, Jawa Tengah pada Sabtu dini hari, 14 April 2018. Selain korban tewas, ada satu supporter lainnya yang kondisinya dalam keadaan kritis dan kini masih menjalani perawatan Instalasi Gawat Darurat atau IGD di RSUD Dokter Moewardi Solo. 

Tak hanya itu, ada pula korban yang mengalami luka-luka sebanyak sembilan orang. Mereka sempat menjalani perawatan, namun oleh rumah sakit sudah diperbolehkan pulang. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bentrokan antara Bonek dengan masyarakat bermula ketika rombongan Bonek dalam perjalanan pulang usai menyaksikan laga Persebaya Surabaya melawan PS Tira. Pertandingan lanjutan Liga 1 tersebut berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta pada Jumat, 13 April 2018.

Saat rombongan Bonek yang menumpang truk melintas di Kota Solo, tepatnya di Jalan Ki Mangun Sarkoro. Rombongan itu dihadang dan dilempari batu oleh sekelompok orang. Dari pelemparan tersebut berbuntut bentrok dengan warga sekitar.

KOMENTAR
500/500