Dok. Logo Asian Games. Foto: Kriminologi.id

Seminggu, Polisi Ciduk 8 Calo Tiket Asian Games Berkeliaran di GBK

Estimasi Baca:
Senin, 27 Ags 2018 22:25:56 WIB

Kriminologi.id - Polsek Metro Tanah Abang membekuk delapan calo tiket Asian Games di sekitar Stadion Gelora Bung Karno. Penangkapan itu terjadi dalam kurun waktu seminggu.

"Yang calo ini kita tangkap dari tanggal 20 sampai 24 Agustus," ujar Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono saat dikonfirmasi, Senin 27 Agustus 2018.

Kedelapan calo tiket Asian Games itu yakni SPR, MBT, HNG, MDS, MY, IND, SLM, dan HMW. Dari tangan para pelaku, polisi berhasil mengamankan uang tunai diduga hasil menjual tiket sebesar Rp 750 ribu. Polisi juga menyita tiket pertandingan yang akan mereka jual.

"Kebanyakan tiket pertandingan yang mereka jual adalah tiket pertandingan bulu tangkis dan voli," kata Lukman.

Di lokasi yang berbeda, polisi setempat juga mengamankan 12 pelaku pungutan parkir liar di Pasar Tanah Abang yakni AM, MI, RG, MS, RZD, MN, AH, MAS, DSP, AS, AF, dan IS. Dari tangan belasan pelaku tersebut, polisi menyita sejumlah uang yang diduga hasil dari kegiatan pungli sebesar Rp 443.500.

Penangkapan 12 pelaku pungli itu, kata Lukman, pihaknya lakukan dalam tiga hari, yakni sejak 23 hingga 25 Agustus 2018.

Terkait dengan sanksi yang pihaknya berikan bagi para calo tiket Asian Games, kata Lukman, ia hanya memberikan peringatan dan pembinaan di Mapolsek Tanah Abang.

Namun, para pelaku pungli di Pasar Tanah Abang, kata Lukman, mereka harus mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Metro Tanah Abang. Lukman mengatakan, pihaknya masih melakukan menyidikan lebih lanjut terhadap dua belas pelaku pungli tersebut.

Reporter: Walda Marison
Penulis: Yenny Hardiyanti
Redaktur: Djibril Muhammad
KOMENTAR
500/500