Ilustrasi pembacokan. ilustrasi: Kriminologi.id

Siswa SMA Korban Pembacokan di Daan Mogot Meninggal, Pelakunya Diburu

Estimasi Baca:
Sabtu, 1 Sep 2018 18:30:45 WIB

Kriminologi.id - Seorang siswa Sekolah Menengah Atas berinisial RCR alias Gepeng (15) tewas dengan luka bacok akibat diserang oleh pelajar lainnya. RCR meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo atau RSCM Jakarta Pusat. 

Adapun pembacokan itu sendiri terjadi di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis, 30 Agustus 2018. 

Berdasarkan data yang dihimpun, pembacokan itu berawal saat RCR besama AK, teman sekolahnya pulang dari sekolahnya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. AK dibonceng sepeda motor oleh RCR.

Kemudian saat melintas di lokasi, korban dihadang segerombolan siswa dari sekolah lain. Sebagian siswa yang menghadang itu membekali diri dengan senjata tajam. 

Tanpa basa-basi, segerombolan siswa itu langsung membacok RCR. Melihat kejadian itu, AK yang duduk di bangku belakang langsung turun dari motor dan kabur untuk menyelamatkan diri dari kelompok siswa yang menyerangnya itu. 

Korban RCR kemudian dibawa ke RSUP Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Namun, setelah menjalani perawatan, nyawa korban tidak tertolong.

"Korban dibacok dibagian kepala. Gerombolan siswa itu langsung kabur setelah membacok korban," ujar Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri, Sabtu, 1 September 2018.

Khoiri menjelaskan pelaku kabur usai melukai korbannya. Hingga kini, polisi masih memburu siswa yang telah melakukan pembacokan hinga menghilangkan nyawa pelajar tersebut.

Khoiri mengaku telah mengantongi identitas pelajar itu. "Masih kami buru ya. Untuk sekolah pelaku nanti saja, yang jelas sampai saat ini masih kita kejar," kata Khoiri menegaskan. 

Reporter: Rizky Adytia
Penulis: Yenny Hardiyanti
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500