Ilustrasi Pasangan, Foto: Pixabay

Soni Setiawan, Mucikari yang Jual Pacar Sendiri Secara Konvensional

Estimasi Baca:
Kamis, 17 Mei 2018 18:25:52 WIB

Kriminologi.id - Soni Setiawan, mucikari yang menjual pacarnya sendiri ke hidung belang dengan mematok tarif Rp 600 ribu sekali kencan. 

Cara Soni menawarkan perempuan termasuk kekasihnya kepada hidung belang itu tergolong masih menggunakan motif lama atau konvensional. Yakni bertemu langsung dengan hidung belang sekaligus transaksi di tempat. 

Semua proses dipegang sendiri oleh Soni, mulai menawarkan, menjual hingga menjadi perantara bisnis seks tersebut. 

"Ya kan dia mendapatkan keuntungan dari menjual, menawarkan, terus jadi perantara prostitusi itu, kan dia dapat keuntungan, gitu," ujar Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok, AKP Faruk, Kamis, 17 Mei 2018.

Faruk mengatakan, cara Soni dalam menawarkan perempuan sama sekali tidak memanfaatkan media sosial, seperti Facebook atau twitter. 

Perempuan yang ditawarkan kepada hidung belang itu seluruhnya adalah temannya yang sudah dia kenal.   

"Jadi perempuan-perempuan yang dia kenal lalu dia kumpulkan terus ditawarkan ke teman-teman pria hidung belang," ucapnya.

Soni ditangkap saat tengah bertransaksi di kawasan Jalan Sunter Permai, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Minggu, 13 Mei 2018. Saat ditangkap, Soni bersama dengan pacarnya MY (19) di dalam Kamar 1505 Hotel D'Arcici, Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Selain menarik tarif sebesar Rp 600 ribu untuk sekali berhubungan seks, Soni juga meminta uang tip kepada pengguna jasa pacarnya, dan perempuan lainnya sebesar Rp 100 ribu.

Reporter: Muhammad Adam Isnan
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500