Sebuah mobil pikap hitam dicuri dari halaman Masjid At-Taqwa, Perumahan Pondok Surya RT 5 RW 011, Karang Tengah, Kota Tangerang, Jumat, 13 April 2018, Foto: Kriminologi.id/Rizky Aditya

Terekam CCTV, 2 Pria Beraksi Cepat Gasak Mobil di Masjid

Estimasi Baca:
Selasa, 17 Apr 2018 12:45:11 WIB

Kriminologi.id - Dua orang pria berhasil membawa kabur sebuah mobil pikap berwarna hitam yang diparkir di halaman Masjid At-Taqwa, Perumahan Pondok Surya RT 5 RW 011, Karang Tengah, Kota Tangerang, pada Jumat 13 April 2018. 

Menurut Ketua RW 011, Ismet Rahaman, aksi pencurian yang terekam kamera pengawas CCTV itu terjadi sekitar pukul 05.33 WIB, pada saat kondisi kawasan itu masih sepi. Aksi keduanya juga berlangsung cepat.

Selain itu, dari rekaman CCTV itu juga terlihat, dalam beraksi para pelaku menggunkan sepeda motor matic merek Honda Beat berwarna merah.

"Ada dua orang, keduanya berusia paruh baya. Mereka pakai motor merah," kata Rahaman kepada Kriminologi.id saat ditemui di lokasi, Selasa 16 April 2018.

Rahman menuturkan, aksi pencurian mobil itu baru diketahui setelah Yuli, pemilik mobil keluar dari rumah untuk berdagang kue. Saat melintas di depan masjid, Yuli tak lagi melihat mobil dengan nomor polisi B 9764 VUB miliknya itu. Sehingga, Yuli yang dalam keadaan panik itu segera melaporkan kejadian itu kepada warga sekitar.

Sementara itu, seorang warga bernama Sugianto mengatakan aksi pencurian mobil pikap berlangsung dengan begitu cepat. Sebab, dari rekaman CCTV, hanya terlihat bagian belakang mobil dan motor kedua pelaku itu saat keluar dari halaman masjid.

"Cepet banget. CCTV juga ngga jelas, cuma kelihatan bagian belakang mobil dan motor pelaku waktu datang kesini," kata Sugianto. MG

KOMENTAR
500/500