Perampok bersenjata di Bank BNI Cabang Asiki terekam kamera CCTV. Foto: Ist/Kriminologi

Terekam CCTV, Ini Penampakan Perampok Bersenjata di Bank BNI Asiki

Estimasi Baca:
Sabtu, 14 Jul 2018 15:05:43 WIB

Kriminologi.id - Polisi masih memburu perampok bersenjata api yang menyatroni Bank BNI cabang Asiki, Kabupaten Boven Digul, Papua. Usai merampas uang sebanyak Rp 300 juta, pelaku melarikan diri dengan sepeda motor ke arah Kamp 19 Tanah Merah.

Identitas pelaku pun sulit diketahui. Saat beraksi, pelaku yang hanya seorang diri itu menutup rapat hampir seluruh wajahnya hingga sulit dikenali

Menurut keterangan saksi, pelaku menggunakan helm warna merah dan menutupi wajahnya dengan masker. Selain itu pelaku juga memakai celana panjang dan sepatu boot warna hijau.

Senjata api yang dibawa pelaku adalah senapan laras panjang. Sementara ransel yang digunakan untuk membawa uang Rp 300 juta adalah ransel loreng.

Kriminologi menyodorkan sebuah gambar kepada Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal yang menunjukkan penampakan pelaku perampokan. Gambar tersebut diakui Kamal benar pelaku perampokan bersenjata di Bank BNI Asiki.

"Iya. Pelaku gunakan helm," kata Kamal dikonfirmasi Kriminologi.id, Sabtu, 14 Juli 2018.

Kamal menambahkan petugas kepolisian kini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku perampokan. Selain itu petugas juga terus melakukan penyelidikan di lokasi perampokan.

"Lagi lidik," tutup Kamal.

Perampokan bersenjata di Bank BNI cabang Asiki, Kabupaten Boven Digul, Papua itu terjadi pada Jumat, 13 Juli 2018.

Pelaku seorang diri membawa senjata api laras panjang ketika mendatangi bank yang sedang ramai oleh nasabah yang berkunjung.

Pelaku masuk melalui pintu depan dan langsung melepaskan tembakan ke atas plafon hingga membuat para nasabah dan pegawai bank ketakutan.

Para nasabah yang ada di bank tersebut berhamburan lari ke luar kantor, sementara para pegawai bank bersembunyi di bawah meja.

Pelaku kemudian mendatangi seorang teller wanita dan meminta seluruh uang dimasukkan ke dalam tas ransel loreng miliknya.

Setelah tas ransel penuh terisi uang, pelaku keluar melewati pintu yang sama ketika ia datang dan meninggalkan lokasi dengan sepeda motor ke arah Kamp 19 Tanah Merah.

Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500