Ilustrasi prostitusi online. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Tersangka Prostitusi Online Tawarkan Teman PSK Bukan Gadis Kampung

Estimasi Baca:
Minggu, 2 Sep 2018 05:05:03 WIB

Kriminologi.id - Tersangka sindikat prostitusi online, Lamhari Kurniawan alias Alam menawarkan jasa teman-teman PSK atau pekerja seks komersial melalui akun media sosialnya, bukan gadis kampung. 

Alam yang menawarkan jasa melalui akun media sosial Facebook ditangkap polisi di Cordex Hotel di Jalan Lodan Raya, Jakarta Utara.

Kanit Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok, AKP Faruq Rozi mengatakan dalam kasus prostitusi itu, Alam hanya menggunakan jasa teman-teman PSK-nya untuk dijajakan sebagai pemuas nafsu lelaki hidung belang.

Pernyataan Faruq itu menepis dugaan kalau wanita yang dijajakan Alam itu merupakan rekrutan dari desa.

"Bukan direkrut dari kampung tapi tersangka ini menawarkan ke teman-temannya yang sudah lama jadi PSK," kata Faruq kepada Kriminologi.id saat dihubungi, Sabtu, 1 September 2018.

Terkait dengan jumlah keseluruhan PSK yang dijajakan oleh Alam, pihaknya belum bisa memastikan. Faruq beralasan, berdasarkan pemeriksaan terhadap tersangka, pengakuannya telah banyak menggunakan jasa teman-teman PSK dalam menjalani bisnis prostitusi tersebut.

Untuk memastikan jumlah PSK yang terlibat dalam bisnis pemuas nafsunya itu polisi masih menelusurinya akun Facebook tersangka.

"Dugaan kami sudah banyak wanitanya tapi kami belum tahu jumlah pastinya ya. Kami akan pastikan dari media sosialnya," kata Faruq.

Sebelumnya diberitakan, Polres Pelabuhan Tanjung Priok menangkap satu tersangka yakni Lamhari Kurniawan anggota sindikat prostitusi yang menawarkan jasa esek-esek melalui media sosial Facebook.

Untuk menangkap tersangka, polisi berpura-pura sebagai pelanggan dan hendak memakai jasa tersebut.

Dalam kesepakatan dengan tersangka, polisi yang menyamar menyanggupi untuk transfer tanda jadi Rp 500.000 dari tarif Rp 1,5 juta. Setelah mentransfer sejumlah uang yang diminta tersangka, polisi langsung menuju ke Cordex Hotel.

Di kamar bernomor 209 di hotel itu, Alam dan seorang wanita berinisial AB telah menunggu. Tersangka terkejut saat kedatangan para petugas. Ia tidak bisa berbuat apa-apa. Akhirnya, Alam dibekuk polisi tanpa perlawanan.

Reporter: Rizky Adytia
Penulis: Yenny Hardiyanti
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500