Pencobaan bunuh diri Kramat Jati. Foto: Ist/Kriminologi.id

Tuna Wisma Kritis Usai Loncat dari Gedung Pengelola Pasar Kramat Jati

Estimasi Baca:
Senin, 10 Sep 2018 12:55:25 WIB

Kriminologi.id - Agus, seorang pria berusia 32 tahun kritis setelah terjun dari lantai dua Gedung Pengelola Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu, 9 September 2018 sore. Pria tuna wisma ini mencoba bunuh diri diduga karena  depresi.

Kejadian berawal saat korban yang sehari-hari berada di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur berada di lantai 2 Gedung Pengelolaan Pasar Induk.

Di lantai dua itu Agus berteriak-teriak dengan suara keras. Seorang saksi bernama Fadullah yang saat itu hendak ke toilet lantai 1 kemudian menegur Agus agar tidak membuat masalah.

"Saksi dengar korban teriak 'siap ndan' dari lantai dua, saksi kemudian masuk ke toilet," kata Kapolsek Kramat Jati, Kompol Nurdin AR di Jakarta, Senin, 10 September 2018 siang.

Tidak lama berselang, Fadullah mendengar suara seperti orang jatuh. Ketika keluar, ia menemukan Agus sudah dalam kondisi bersimbah darah setelah melompat dari lantai 2.

Posisi kepala Agus dilaporkan mendarat terlebih dahulu dari lantai dua Pasar Induk Kramatjati.

Menurut Nurdin, Agus masih dalam keadaan hidup usai terjun. Kemudian warga membawanya ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk mendapatkan pertolongan medis.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami pataah tulang pada bagian pangkal lengan kanan dan luka memar pada wajah sebelah kanan serta luka sobek di bawah ketiak kanan.

"Dari keterangan saksi ini sudah dua kali korban melakukan bunuh diri," kata Nurdin.

Saat ini korban yang diketahui sebagai pemulung sayuran di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur masih menjalani perawatan intensif di RS polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Reporter: Rahmat Kurnia
Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500