Usut Tembok Roboh Cirebon, Polisi Dalami Konstruksi Bangunan

Estimasi Baca :

Petugas melakukan evakuasi korban tertimpa gedung penangkaran sarang burung walet yang roboh di Gegesik, Cirebon, Senin (16/04/2018). Foto:Basarnas - Kriminologi.id
Petugas melakukan evakuasi korban tertimpa gedung penangkaran sarang burung walet yang roboh di Gegesik, Cirebon, Senin (16/04/2018). Foto:Basarnas

Kriminologi.id - Pihak kepolisian menyelidiki robohnya gedung tua yang menewaskan 7 orang, termasuk 6 siswa SMPN 1 Gegesik di Desa Gegesik Wetan, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Polres Cirebon akan menggandeng instansi lain guna mengetahui konstruksi bangunan bekas sarang walet itu.

Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra menegaskan, penyelidikan terkait robohnya banguna itu tetap dilanjutkan.

"Kami tetap melakukan penyelidikan, meski bangunan yang roboh kemarin memang sudah tua," papar Kapolres saat dikonfirmasi, Selasa, 17 April 2018.

Gedung bekas bangunan sarang walet tersebut, menurut Kapolres memang sudah lama tak digunakan pemiliknya.

"Gedung ini sudah lama, sehingga dalam penyelidikan. Pihak Polres akan menggandeng instansi lain untuk mencari penyebabnya," kata Risto.

Pihak penyidik melibatkan instansi lain untuk mendalami kasus itu dari sisi kontruksi bangunan.

"Saat kejadian gedungnya kosong, dan sudah lama ditinggalkan pemiliknya mas," terangnya.

Tembok sarang burung walet yang sudah tua roboh dan menimpa sanggar seni milik Dalang Herman di Desa Gegesik Wetan, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. 

Sepuluh siswa sekolah SMPN 1 Gegesik, yang sedang berlatih di sanggar milik Dalang Herman itu tertimpa reruntuhan. Rencananya para siswa tersebut berlatih gamelan untuk mempersiapkan acara perpisahan di sekolah.

Tujuh orang meninggal dunia termasuk Dalang Herman. Selain menimbulkan korban jiwa, peristiwa itu juga melukai dua orang, satu orang diantaranya mengalami luka. Saat ini keduanya sudah dibawa ke rumah sakit. AS

Baca Selengkapnya

Home Hard News Umum Usut Tembok Roboh Cirebon, Polisi Dalami Konstruksi Bangunan

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan tulis komentar kamu