Dok. RS Metropolitan Medical Centre (RS MMC) Jakarta, Foto: Ist/ Kriminologi.id

Wanita Berkerudung Bawa Kabur Uang Pasien RS MMC Jakarta Rp 42 Juta

Estimasi Baca:
Kamis, 30 Ags 2018 17:20:59 WIB

Kriminologi.id - Seorang perempuan diduga membawa kabur uang Rp 42 juta milik Linda, seorang keluarga pasien Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (MMC) Jakarta. Aksi perempuan tersebut terekam CCTV RS MMC dan viral di media sosial.

Dalam video pendek yang beredar di Instagram, pelaku menggunakan baju putih dan kerudung motif bunga berwarna biru. Ia berjalan di parkiran RS MMC Jakarta dan membawa tas berwarna kuning yang diduga berisi uang milik korban.

Wanita itu tampak berjalan tergesa-gesa keluar dari rumah sakit.

Novi Dian Wulansari, kerabat Linda, mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Rabu, 29 Agustus 2018 pagi. Saat itu, ia dan keluarga sedang menunggu adiknya bernama Denny, yang sedang koma dan dirawat di RS MMC Jakarta akibat kecelakaan.

Saat duduk depan ruang ICU MMC Jakarta, tiba-tiba pelaku mendekati dirinya dan mengaku sebagai orang tua dari Safi, salah satu teman Denny.

Wanita itu mengajak ngobrol keluarga Novi yang sedang menunggu di depan ruang ICU MMC Jakarta. Novi mengatakan awalnya mereka tidak menaruh curiga lantaran pelaku menyebutkan nama-nama anggota keluarga korban.

Saat suasana mencair, pelaku meminta Dian, sepupu Novi, menyerahkan tas milik Linda. Setelah menepuk pundak Dian, pelaku kemudian meminta Dian menyerahkan tas milik Linda yang di dalamnya berisi uang Rp 42 juta.

Setelah berhasil menguasai tas tersebut, wanita berkerudung tersebut keluar dari RS MMC dengan tergesa-gesa.

Reporter: Erwin Maulana
Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500