Suporter Persitara Jakarta Utara atau NJ Mania meumpang metromini (04/08/2018). Foto: Rahmat Kurnia/Kriminologi.id

Warga dan Pendukung Klub Persitara Bentrok, Anggota NJ Mania Tewas

Estimasi Baca:
Sabtu, 4 Ags 2018 18:00:16 WIB

Kriminologi.id - Seorang suporter Persitara Jakarta Utara atau yang biasa disebut NJ Mania tewas setelah terlibat bentrokan dengan warga disepanjang Jalan Raya Bogor, Kramatjati, Jakarta Timur, Sabtu, 4 Agustus 2018 sore.

Dari informasi yang beredar di lapangan, suporter yang tewas itu karena mengalami luka di bagian kepala. 

"Yang mati satu di depan kantor pajak, masih muda orangnya, kehabisan darah," kata Bagus, salah seorang warga di lokasi kejadian, Sabtu, 4 Agustus 2018. 

Anggota NJ Mania, suporter Persitara tewas
Anggota NJ Mania, suporter klub Persitara Jakarta Utara tewas. 

Agus menuturkan kejadian berawal saat suporter NJ Mania yang melintas menggunakan bus melakukan penjarahan kepada para pedagang di sepanjang Jalan Raya Bogor, Kramatjati, Jakarta Timur.

Aksi penjarahan itu membuat warga setempat berang dan melakukan serangan balasan.

"Dari PGC, Ramayana Kramatjati udah pada rusuh bang sampai lari ke arah jembatan tol Jalan Raya Bogor," kata salah satu warga bernama Bagus di lokasi, Sabtu, 4 Agustus 2018.

Warga yang geram kemudian melakukan penyerangan terhadap para kelompok suporter NJ Mania. Dari kejadian tersebut seorang suporter NJ Mania tewas kehabisan darah di depan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta, Kramatjati, Jakarta Timur.

Pantauan di lokasi kejadian, di sekitar Jalan Raya Bogor masih berserakan pecahan batu dan kaca. Bahkan ceceran darah masih terlihat membekas di tembok dan jalan lokasi kejadian.

Sementara itu lokasi tewasnya suporter NJ Mania yang sebelumnya banyak darah telah dinersihkan oleh petugas keamanan setemepat.

Polres Metro Jakarta Timur dan sejumlah personil TNI masih berjaga di lokasi kejadian.

Reporter: Rahmat Kurnia
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500