Anggota NJ Mania tewas saat bentrok di Jalan Raya Bogor (06/08/2018). Foto: Twitter Mandro Sihombing

William Suporter NJ Mania Tewas Saat Bentrok, Polisi Buru Pelaku Lain

Estimasi Baca:
Senin, 6 Ags 2018 16:30:19 WIB

Kriminologi.id - Polisi masih melakukan penyelidikan kematian William, sorang anggota NJ Mania, pendukung klub Persitara Jakarta Utara dalam bentrokan di Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu, 4 Agustus 2018. 

William tewas seketika di pintu gerbang Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPPP). 

"Masih dicari pelaku lainnya," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Ida Ketut, Senin, 6 Agustus 2018.

Selain itu, Ida mengatakan dua suporter NJ Mania, pendukung klub Persitara Jakarta Utara yang diamankan ditetapkan sebagai tersangka dalam peristiwa bentrokan dengan pedagang tersebut. 

Dua NJ Mania itu kedapatan kedapatan membawa senjata tajam saat bentrokan tersebut. Polisi masih menelusuri penyebab kematian seorang anggota NJ Mania itu masih didalami.  

"Dua orang yang sudah ditahan ini bawa senjata tajam," ujarnya.

Polisi masih menutup rapat identitas kedua tersangka tersebut. Ida mengatakan peran dua orang suporter ini juga masih dalam proses penyelidikan. 

"Jadi  untuk kita bilang perannya itu ya belum bisa karena kami masih cari perbandinganya tetapi kita harus tahu hak mereka juga karena ada asas praduga tak bersalah,  tetapi dia (dua orang) salah karena bawa senjata tajam,"kata Ida.

Seperti diketahui Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Tony Surya Putra menetapkan dua anggota NJ Mania yang diamankan sebagai tersangka.

"Suporter yang diamankan, statusnya tersangka," singkat Tony, Senin, 6 Agustus 2018 siang.

Saat ditanya inisial dua orang yang ditetapkan sebagai tersangka dan peranannya dalam kerusuhan antaran NJ Mania dengan para pedagang di Jalan Raya Bogor, Tony belum bisa menjawabnya.

Sebelumnya Tony mengatakan penyebab bentrokan di Jalan Raya Bogor karena  suporter NJ Mania melakukan penjarahan kepada pedagang. Para pedagang yang tidak terima kemudian melakukan perlawanan.

"Info dari pedagang dan warga setempat suporter melakukan penjarahan ke warung-warung sepanjang di sepanjang Jalan Raya Bogor," kata Tony.

Reporter: Rahmat Kurnia
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500