Balita Jadi Korban Penculikan Bermodus Pengantar Barang

Estimasi Baca :

Pixabay.com - Kriminologi.id
Ilustrasi anak korban penculikan, Foto: Pixabay.com

Kriminologi.id - Seorang bocah perempuan berusia 1,5 tahun, Raihanun Mailiki Umar diculik tiga orang tak dikenal dari rumah orang tuanya. Pelaku yang terdiri dari dua laki-laki dan seorang perempuan itu berpura-pura sebagai pengantar barang ke rumah korban.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Pendidikan Raya, Kompleks IKIP F2 Nomor 12, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Makassar, Selasa siang, 9 Januari 2018.

"Ada seorang perempuan menelpon ke Etik (tanta korban), bahwa ada barang kiriman. Karena biasa menerima kiriman dari Bone, Etik tidak curiga, tetapi ternyata penculik anak," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Anwar Hasan di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 9 Januari 2018.

Baca: Lima Kasus Penculikan 2017 yang Berawal dari Facebook

Penyidik Polrestabes Makassar sedang menyelidiki kasus ini. Anwar mengatakan sudah menurunkan tim guna mengejar pelaku penculikan anak tersebut.

"Tim sudah melakukan pengejaran terhadap pelaku yang sudah terdeteksi. Kasus ini sementara kami tangani dan dilakukan penyelidikan," ujar Anwar.

Berdasarkan keterangan saksi, awalnya para pelaku menghubungi tante korban bernama Etik (27) melalui telepon untuk mengantarkan barang. Kata Anwar, Etik sama sekali tidak menaruh curiga karena memang seringkali ada kiriman datang dari Kabupaten Bone, Sulsel. Ketiga pelaku yang berpura-pura menjadi penghantar barang pun sehingga diizinkan datang.

Baca: Pura-pura Pinjam Senter, Pemuda Tertangkap Basah Culik Anak

Penculikan anak di makassar

Ketika tiba di rumah korban, pelaku berpura-pura membawa kardus lalu diletakkan di dalam rumah. Namun, selang beberapa saat langsung menyekap Etik.

Pelaku langsung memborgol kedua tangan Etik, selanjutnya mulutnya dipelester menggunakan lakban dan kedua kakinya pun diikat menggunakan sarung yang ada rumah itu agar tidak lari meminta bantuan.

"Karena sudah tidak berdaya, para pelaku yang melihat korban Raihan langsung digendong keluar rumah dan naik ke mobil Avanza warna hitam selanjutnya melarikan diri. Barang bukti kardus air mineral disita petugas untuk diperiksa lebih lanjut," ujarnya.

Baca: Penculik Siswi Cantik Akui Setubuhi Korban 3 Kali

Menindaklanjuti kejadian penculikan itu, polisi dari Polsek Rappocini dibantu tim inafis dari Polrestabes Makassar melakukan olah tempat kejadian perkara guna mengusut perkara tersebut.

Hingga saat ini kondisi rumah korban ramai dikunjungi warga. Kasus tersebut juga viral di media sosial, karena usai penculikan gambar foto korban langsung disebar pihak keluarga.

Pihak keluarga korban berharap anaknya ditemukan dan polisi bisa menangkap pelaku penculikan sesegera mungkin. Pasangan suami istri, Umar Said dan Fatma Mangerang yang merupakan orang tua korban sangat berharap anaknya ditemukan kembali.

Baca: Terekam di CCTV, Pria Penculik Anak di ITC Kuningan Diburu Polisi

Saat penculikan berlangsung, kedua orang tuanya sedang bekerja, Umar bekerja di kantor Kementerian Agama Sulsel, sementara ibunya Fatma bekerja di BanK BTN.

"Kami berharap kepada kepolisian bisa menemukan anak kami kembali dan menangkap para pelaku itu yang tega menculik anak kami," ucap Umar dengan sedih. MG

Baca Selengkapnya

Home Investigasi Modus Balita Jadi Korban Penculikan Bermodus Pengantar Barang

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu