Ilustrasi Begal, Foto:Pixabay.com

Begal Motor Pakai Martil Lumpuhkan Korbannya

Estimasi Baca:
Senin, 11 Sep 2017 16:20:12 WIB

Kriminologi.id - Aparat Polsek Pemayung, Jambi, menahan seorang pelaku begal motor, di Jalan Tanah, Desa Serasah, Kecamatan Pemayung, Jambi.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi membenarkan penangkapan pelaku begal yang berinisial SKT (27), seperti dilansir Tribratanews.

Sebelum ditangkap, pelaku melakukan aksinya dengan membegal seorang karyawati berinisial SW (21), warga Muaro Jambi, Guruh Baru, Kecamatan Mandiangin.

“Begal ini diamankan oleh anggota Reskrim Polsek Pemayung setelah mendapat informasi dari orang tua korban pembegalan,” ujar Kuswahyudi Tresnadi di Jambi, Senin, 11 September 2017.

BACA: Polisi Cokok Pencuri Motor di Bekasi, Satu Pelaku Babak Belur

Kuswahyudi menambahkan, modus pelaku begal ini dengan bersembunyi di semak pinggir jalan terlebih dahulu. Pelaku kemudian memukul pemilik motor yang melintas dari arah belakang menggunakan martil.

Sementara penangkapan pelaku oleh warga berawal saat korban berangkat kerja dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna putih. Saat tiba di lokasi kejadian, tiba-tiba pelaku keluar dari semak dan langsung memukul korban dengan menggunakan martil. Mengetahui korbannya terjatuh, pelaku kemudian membawa lari motor milik korban.

Korban kemudian menghubungi orang tuanya. Pada saat yang sama, orang tua korban berpapasan dengan pelaku karena mengetahui motor milik korban. Orang tua korban bersama dengan keluarganya kemudian mengejar pelaku.

BACA: Polisi Tangkap Pencuri Spesialis Rumah Makan

Pelaku kemudian melarikan diri usai terjatuh dari sepeda motor. Dibantu warga, pelaku akhirnya ditangkap. Petugas yang mendapat laporan segera mendatangi lokasi dan menyita barang bukti yakni satu unit motor, satu buah martil besi dengan gagang kayu.

Saat ini pelaku berada di Mapolsek Pemayung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

KOMENTAR
500/500